Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesPunya Layar Sentuh, Kulkas Samsung Family Hub Dijual Rp30 Juta

Punya Layar Sentuh, Kulkas Samsung Family Hub Dijual Rp30 Juta

Must Read

Techbiz.id – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia akhirnya memboyong kulkas pintar bernama Family Hub melalui acara yang digelar, Kamis (27/1/2022).

Sesuai dengan namanya, Samsung Family Hub tidak hanya menawarkan fungsionalitas sebagai kulkas, tetapi juga berbagai fitur canggih lainnya yang bisa mendukung hubungan antar keluarga menjadi lebih baik. Hal ini disampaikan Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

“Samsung Family Hub menjadi pusat center dari sebuah keluarga, akan membantu kita tetap dekat dengan keluarga selain memiliki fungsi basic sebagai kulkas,” ujar Melvin.

Ia melanjutkan, kulkas pintar Samsung ini dapat menghubungkan keluarga dalam tiga tahapan. Pertama dengan fitur memo, dimana dapat menempel catatan langsung di layar kulkas itu sendiri.

“Kedua dengan aplikasi smart things dapat men-sinkroniasi kalender dengan keluarga kita. Terlihat semua di kulkasnya, jadi semua anggota keluarga kita juga tahu kalau ada acara tertentu” paparnya.

Samsung Family Hub

Dan yang terakhir adalah bisa memasukan atau mengunggah foto pada layar di kulkas pintar Family Hub. Selain itu, kulkas pintar ini turut memiliki fitur Smart Recipe.

Melalui fitur itu, layar akan menampilkan rekomendasi berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Resep-resep ini juga bisa ditambahkan ke fitur meal planner untuk menyusun menu mingguan atau menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke fitur shopping list.

Menariknya, Samsung Family Hub sudah dibekali dengan kamera di bagian dalam, sehingga pengguna dapat mengecek isi kulkas langsung pada layar berkat fitur View Inside.

Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah kamu dengan aplikasi SmartThings. Mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, mengatur, atau membatasi penggunaan listriknya.

Samsung Family Hub terbaru juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan kamu melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep.

Sementara, sebagai kulkas, Family Hub sudah dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama.

Teknologi itu memungkinkan dinding kulkas yang lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang yang lebih luas di dalamnya tapi pendinginannya tetap efisien sehingga hemat energi. Diperkuat dengan Digital Inverter Technology, kulkas pun bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Samsung Family Hub dijual dengan harga Rp 29.999.000 yang tersedia di Samsung.com mulai tanggal 27 Januari 2022. Selama periode promo, konsumen bisa mendapatkan bonus langsung senilai total Rp2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp1.000.000.

Baca juga: Samsung Ungkap Alasan Galaxy A03 Pakai Chipset Unisoc

Tersedia juga cicilan 0% hingga 24 bulan dengan kartu kredit rekanan bank yang berpartisipasi. Promo ini berlaku mulai dari 27 Januari hingga 6 Februari 2022.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...