Senin, Mei 23, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview Infinix Note 11 Pro: Jarang Ada di Kelasnya

Review Infinix Note 11 Pro: Jarang Ada di Kelasnya

Must Read

Techbiz.id – Infinix telah merilis perangkat Note 11 Pro dengan kemampuan yang jarang ditemukan di segmentasinya.

Infinix Note 11 Pro merupakan smartphone flagship dari Infinix yang membawa berbagai spesifikasi unggulan dari berbagai sektor seperti prosesor yang kuat hingga dukungan refresh rate layar yang tinggi.

Infinix memboyong kemampuan gaming pada smartphone flagshipnya tersebut naik ke level yang lebih tinggi dimana kemampuan gaming di seri Pro ini sudah ditingkatkan dengan dukungan chipset serta fitur-fitur pendamping mumpuni di kelas menengah.

Bagaimana Infinix mengemas fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya pada Infinix Note 11 Pro ini langsung kita simak saja ulasannya di artikel review kali ini:

Review Infinix Note 11 Pro

Desain

Infinix Note 11 Pro memiliki desain yang menurut saya cukup menarik perhatian walaupun masih terlihat sama seperti smartphone lain yang beredar di pasaran. Di sisi belakangnya smartphone ini menawarkansain gradasi warna vertikal yang akan memantul jika terkena cahaya.

Perangkat ini memiliki postur yang bisa dibilang cukup bongsor dengan dimensi berukuran 173,1×78,4 x8,7mm. Bobotnya juga lumayan dengan berat perangkat sebesar 209 gram. Namun demikian dengan bobot dan posturnya smartphone ini cukup nyaman digunakan, terasa pas saat digenggam.

Infinix Note 11 Pro masih mengusung jack audio 3,5mm untuk penggunaan headset yang berada bagian bawah perangkat berdampingan dengan slot USB type-C.

Di sisi kanan perangkat terdapat tombol untuk menaikkan atau menurunkan volume dan mengunci layar. Tombol kunci layar juga dimanfaatkan Infinix untuk menyematkan sensor sidik jari. Sedangkan di sisi berlawanan terdapat slot untuk SIM card dan tambahan memori penyimpanan.

Baca juga: Infinix: Ponsel 5G dan Gaming Masih Menjadi Tren di 2022

Di bagian belakang perangkat Note 11 Pro terdapat modul tiga kamera dan LED flash light yang berbentuk persegi di sudut kiri atas. Untuk kamera selfie, Infinix menletakkannya tepat di sudut tengah atas permukaan perangkat.

Untuk layarnya, Infinix Note 11 Pro ini menggunakan layar IPS LCD FHD + Ultra Fluid Display seluas 6,95 inci dengan refresh rate sebesar 120Hz. Dengan ukuran lebar 6,95 inci membuat Note 11 Pro mempunyai layar yang lebardan didukung dengan rasio 84,5 persen layar dibandingkan dengan body ponsel.

Untuk kenyamanan pengguna, layar perangkat ini juga memiliki Color Contrast Ratio 1500:1, serta memiliki sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland Low Blue Light.

Performa

Soal performa perangkat, dapur pacu Infinix Note 11 Pro ditunjang oleh prosesor MediaTek Helio G96 yang merupakan prosesor octa-core dengan dua inti Arm Cortex-A7 dan clock hingga 2,05GHz. Untuk kinerja grafis kelas atas yang ngebutterdapat GPU Arm Mali-G57.

Menemani prosesor Mediatek, tertanam juga RAM 8 GB di smartphone ini. Menariknya, RAM ini bisa di-extend hingga 3GB. Didukung memori internal 128GB yang bisa diperluas dengan microSD.

MediaTek Helio juga sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology. Kemudian kemampuan gaming di seri Pro ditingkatkan dengan Monster Gaming Kit, sebuah gaming sistem yang imersif.

Di dalamnya juga terdapat fitur-fitur pendukung seperti Dar-Link 2.0 dan Linear Motor untuk menambah pengalaman gaming yang lebih baik.

Untuk mengukur performa perangkat saya menggunakan aplikasi benchmark dari pihak ketiga, sekedar untuk mengetahui angka-angkanya sebagai parameter:

Hasil Benchmark Infinix Note 11 Pro

Saat digunakan untuk bermain game, Infinix Note 11 Pro ini menghadirkan performa yang cukup memuaskan, terlebih dengan adanya aplikasi X-Arena yang membuat performa gawai menjadi lebih maksimal. Dengan X-Arena, bermain game menjadi terasa lebih lancar dan penggunaan memori lebih maksimal.

Tak ketinggalan, Infinix menyematkan baterai sebesar 5.000 mAh dengan 33W Super Charge agar para pengguna puas. Jadi tak ada cerita saat asyik bermain game baterai sudah habis. Kita pun bisa mengecas secepat kilat saat terdesak.

Teredapat juga pengaturan powerboost untuk pemakaian baterai menjadi lebih optimal. Jika fitur ini dinyalakan, dalam keterangan yang ditunjukkan oleh Note 11 Pro akan menghemat baterai sekitar 5 jam

Kamera

Infinix Note 11 Pro dilengkapi dengan triple kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP sebagai lensa wide (f/1.7), kamera kedua 13 MP sebagai lensa telephoto (f/2.5), dan kamera ketiga 2 MP sebagai lensa depth (f/2.4). Kamera Infinix Note 11 Pro juga dilengkapi dengan fitur 30x Telescope Zoom.

Untuk kebtuhan swafoto, Infinix Note 11 Pro menawarkan kamera depan beresolusi 16MP yang mampu menghadirkan pewarnaan alami tanpa diberikan tone yang berlebihan.

Meski mengambil segmen gaming, kemampuan fotografi smartphone ini bisa diandalkan untuk membuat konten yang menarik. Hasil foto terbilang baik dengan detail yang cukup.

Infinix Note 11 Pro memiliki kemampuan mengambil video 4K @30 FPS. Sama halnya dengan Full HD dengan frame rate yang sama. Ada fitur EIS atau electronic image stabilization untuk penstabil gambar berbasis software yang hanya terbatas untuk perekaman 1080p saja.

Kesimpulan

Infinix berhasil mengemas Note 11 Pro dengan kombinasi spesifikasi dan fitur yang dihadirkan melebihi harga yang ditawarkan.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...