Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesSamsung Ungkap Alasan Galaxy A03 Pakai Chipset Unisoc

Samsung Ungkap Alasan Galaxy A03 Pakai Chipset Unisoc

Must Read

Techbiz.id – Samsung baru saja merilis Galaxy A03 yang menggunakan prosesor yang berbeda dari seri A sebelumnya yakni Unisoc T606. Seri ini pun menjadi smartphone pembuka di awal tahun 2022.

Seri A merupakan smartphone yang diposisikan Samsung untuk menyasar segmen entry level yang dinilai sangat besar market sharenya. Besarnya pasar di segmen ini menurut Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi seiring dengan meningkatnya gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

“Peran smartphone semakin penting baik untuk menyalurkan hobi, hiburan, maupun bekerja dan belajar. Samsung berhasil mewujudkannya lewat Galaxy A03 Series. Galaxy A03 Series menjadi terobosan baru di segmen low-entry untuk membawa smartphone yang powerful harga sejutaan bagi lebih banyak konsumen,” ujar Ricky.

Namun demikian ada yang berbeda dari Galaxy A03 yang dihadrkan Samsung ini. Jika sebelumnya seri A menggunakan prosesor milik Mediatek ataupun chiset Exynos yang merupakan besutan Samsung sendri, perangkat ini menggunakan prosesor milik Unisoc.

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Cuma Sejutaan, Bisa Apa?

Menurut Ricky, meski terbilang sebagai pemain baru dalam industri SoC smartphone, prosesor Unisoc T606 memiliki performa yang luar biasa di kelasnya.

“Unisoc T606 yang digunakan Galaxy A03 merupakan prosesor dengan delapan inti (Octa-Core) yang bisa memberikan performa sangat baik untuk smartphone entry level,” ucap Ricky.

Namun demikian, dengan dipakainya prosesor Unisoc T606 pada seri Galaxy A03 bukan berarti seri A berikutnya juga akan menggunakan prosesor besutan Unisoc tersebut.

Galaxy A03 Series menghadirkan performa yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai kegiatan bersama aplikasi andalan dengan lebih baik. Smartphone ini memiliki kamera belakang 48MP+2MP dan kamera depan 5MP untuk bikin tiap konten jadi makin menakjubkan pakai smartphone cuma sejutaan.

Untuk urusan memori, ada dua varian RAM/ROM yang dipilih pelanggan, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB, di mana masing-masing varian juga sudah dilengkapi memori eksternal dengan kapasitas hingga 1TB. 

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...