Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDigiBizSebelum Adopsi Layanan Cloud, Perusahaan Wajib Lakukan Ini

Sebelum Adopsi Layanan Cloud, Perusahaan Wajib Lakukan Ini

Must Read

Techbiz.id – Lebih banyak perusahaan menjadi digital atau meningkatkan penawaran digital mereka, dengan satu dari tiga perusahaan diperkirakan memperoleh lebih dari 30% penghasilan mereka dari produk dan layanan digital hingga tahun 2023.   

Untuk mendigitalisasi layanannya, pengadopsian layanan cloud banyak dijadikan pilihan oleh banyak perusahaan terutama industri yang berhadapan langsung dengan pelanggan.

Sektor-sektor seperti ritel, pengemasan konsumen, rantai pasokan, telekomunikasi, perbankan, layanan keuangan dan layanan kesehatan akan menjadi yang pertama mengimplementasikan beberapa tren seperti komputasi cloud.

Perusahaan harus menyediakan waktu untuk mengevaluasi proses bisnis mereka sebelum mengadopsi cloud dan kemampuan edge. Penting untuk menentukan pendekatan dan strategi yang paling sesuai dalam memenuhi kebutuhan unik bisnis mereka, di mana kemampuan cloud dan/atau edge adalah sarana yang memberikan keuntungan bagi seluruh perusahaan, bukan hanya untuk menyelesaikan masalah tertentu.

Menurut Cloudera, saat perusahaan mengantisipasi pergeseran yang nyata terlihat menuju lingkungan hybrid dan multi-cloud, maka masuk akal jika perusahaan mencari strategi data yang didukung cloud.

Baca juga: Cloudera Data Platform Tersedia di Google Cloud

Pendekatan enterprise data cloud (EDC) bisa mendukung kekuatan data untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, beroperasi dengan efisien dan memiliki resiliensi yang lebih besar, serta memperkuat keamanan – kapabilitas yang terpenting di dunia saat ini.

Bisnis juga harus memastikan layanan cloud mereka bisa memberikan analisa yang terintegrasi dan multi fungsi untuk data bisnis yang dikelola secara terpusat dan aman, yang dijalankan di mana saja dengan pengalaman konsisten, baik di hybrid cloud maupun di multi cloud.

Terlepas dari lokasi penyimpanan data perusahaan atau infrastruktur data yang mereka gunakan, platform cloud yang benar menyediakan satu single point of reference.

Cloudera Data Platform (CDP), cloud data enterprise pertama di industri, membantu perusahaan mengagregasi, mengakses dan menganalisa data mereka secara aman dan terkelola di satu tempat, menawarkan pengguna platform yang komprehensif untuk manajemen cloud data dan pengalaman yang mereka butuhkan dan ingin gunakan.

Pada tahun 2022 dan selanjutnya, perusahaan dan karyawan akan membutuhkan keterampilan digital dan soft skill untuk mendapat keuntungan dari peluang baru yang mereka hadapi.

Penting bagi perusahaan untuk mendorong dan memotivasi karyawan mengikuti kegiatan reskilling dan upskilling. Dengan menyediakan pelatihan terkait inovasi digital, data science, AI/machine learning, dan teknologi baru lainnya bagi karyawan, perusahaan bisa memastikan karyawan mereka sudah melek digital dan mampu mendorong transformasi efektif dalam perusahaan.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...