Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsSerupa Instagram, TikTok Bakal Punya Fitur Stories

Serupa Instagram, TikTok Bakal Punya Fitur Stories

Must Read

Techbiz.id – TikTok tampaknya segera menggulirkan fitur baru kepada pengguna mereka. Platform video pendek itu dikabarkan bakal menambah fitur Stories, layaknya yang dimiliki Instagram saat ini.

Menurut laporan, fitur Stories sebenarnya telah diuji kepada pengguna sejak tahun lalu. Namun kini, Stories sudah tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu.

Dilansir dari 9To5Mac (18/1), TikTok membuat beberapa perubahan terkait fitur Stories-nya. Menurut Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, TikTok mengubah cara pengguna untuk membuat ‘Story’.

Berbeda dari Instagram yang bisa membuat Story dengan menggunakan bilah sisi, di TikTok pengguna dapat memulai sebuah cerita dengan mengklik tombol ‘+’.

Dalam mode kamera, TikTok sekarang menyebut Stories sebagai “Quick”. Fitur ini nantinya akan muncul di umpan “For You”, alih-alih tampil pada tab terpisah.

Dengan demikian, pengguna TikTok dapat menonton Multi-part Stories hanya dengan mengetuk video dari feed mereka. Stories juga akan muncul ditandai dengan tag ‘Story’ berwarna biru.

Baca juga: TikTok Ajak Pengguna Salurkan Kebahagiaan Lewat Program Barup

Lebih lanjut, fitur ini juga dapat dilihat oleh semua pengguna jika telah diunggah ke profil publik. Sebelumnya, pengguna hanya dapat melihat ‘Cerita’ dari orang yang mereka ikuti.

Namun sayangnya, hingga kini tidak ada informasi kapan TikTok akan membuat fitur Stories-nya tersedia untuk semua orang. Tak menutup kemungkinan akan segera tersedia, mengingat sudah digulirkan bagi sekolompok pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...