Selasa, April 23, 2024

Siap-siap, Platform NFT Bakal Bisa Diakses di Smart TV Samsung

Techbiz.id – Melihat momen di tahun 2021 yang menjadi ‘ajang’ kepopuleran bagi Non Fungible Token alias NFT, Samsung rupanya telah menyiapkan sesuatu yang baru terkait hal ini.

Melalui ajang CES 2020, Samsung mengungkapkan “Platform Agregasi NFT” baru yang telah dirancang untuk TV pintarnya. Platform khusus ini nantinya akan tersedia pada model Samsung MicroLed, Neo QLED dan The Frame yang baru saja diperkenalkan.

Adapun fitur khusus NFT ini akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan membeli NFT langsung dari perangkat mereka. Platform menarik NFT dari beberapa pasar, sehingga pengguna dapat melihat pratinjau seni dan melihat detail relevan lainnya, seperti siapa yang menciptakan karya, serta metadata blockchain yang relevan.

Selain itu, mereka yang sudah memiliki NFT juga dapat menggunakan platform untuk memamerkan koleksi mereka masing-masing, hanya melalui TV pintarnya. Pengguna juga tidak perlu khawatir soal gambar yang akan berbeda.

Baca juga: Memiliki Nilai Hingga Triliunan, Apa Itu NFT?

Pasalnya, perusahaan menjanjikan bahwa teknologi “Smart Calibration”-nya dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan TV agar sesuai dengan spesifikasi pembuat asli (NFT) untuk memastikan gambar dirender di TV seakurat mungkin.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana smart TV bisa menampilkan NFT, sehingga diharapkan Samsung akan segera menggulirkannya kepada pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...