Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaAppsSusul Twitter, YouTube Akui Siap Adopsi NFT

Susul Twitter, YouTube Akui Siap Adopsi NFT

Must Read

Techbiz.id – Popularitas Non Fungible Token (NFT) rupanya telah mendorong adopsi fitur-fitur terkait NFT dalam platform media sosial. Setelah Twitter mengumumkan bakal bisa mengganti profil dengan NFT, YouTube tampaknya tidak ingin ketinggalan.

Menurut laporan, YouTube tampaknya menjadi perusahaan teknologi berikutnya yang tertarik dengan teknologi tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO YouTube, Susan Wojicki.

Dalam sebuah surat, Wojicki mengungkapkan bahwa YouTube tertarik untuk mengeksplorasi NFT sebagai cara untuk meningkatkan pengalaman yang dimiliki pembuat konten dan penggemar di platform.

“Kami selalu fokus untuk memperluas ekosistem YouTube untuk membantu pembuat konten memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang, termasuk hal-hal seperti NFT, sambil terus memperkuat dan meningkatkan pengalaman yang dimiliki pembuat konten dan penggemar di YouTube.” ujar Wojicki, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Foto Profil Twitter Kini Bisa Diganti Pakai NFT

Namun, hal itu disampaikan tanpa mengungkap lebih jauh terkait bagaimana perusahaan berencana untuk benar-benar mengadopsi NFT. Meski begitu, melihat platform seperti YouTube yang memberikan dukungan di belakangnya, itu dapat membantu teknologi berkembang dengan cara yang lebih besar.

Sebagai informasi, YouTube sendiri bukan yang pertama mengungkapkan minat mereka terhadap NFT. Laporan sebelumnya juga menyebut Facebook dan Instagram juga akan mengadopsinya, selai Twitter yang membiarkan pengguna menggunakan NFT sebagai gambar profil mereka.

Adapun NFT pada dasarnya adalah aset digital yang dapat dibeli dan “dimiliki” menggunakan teknologi blockchain yang bertindak sebagai bukti kepemilikan, seperti tanda terima digital.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...