Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaTelcoTelkomsel Ajak Pelanggan Beralih ke 4G

Telkomsel Ajak Pelanggan Beralih ke 4G

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE dan siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan.

Seperti ddiketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI telah memberikan arahan kepada operator seluler untuk pengkajian penghapusan layanan 3G.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, untuk membantu kemudahan migrasi layanan ke 4G, Telkomsel memberikan ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke  uSIM 4G, baik secara online maupun offline yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Pada channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade keuSIM 4Gatau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID)Pelanggan juga dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Baca juga: 3G Bakal Dihapus, Telkomsel Upgrade Jaringan ke 4G

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan beragam program dan produk menarik, mulai dari paket kuota data 4G yang terjangkau, tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan yang telah melakukan penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM), hingga paket bundling device 4G terkini.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g.

Sedangkan bagi pelanggan Telkomsel dari segmen industri dan enterprise, pemanfaatan layanan 4G/LTE secara utuh akan semakin menguatkan transformasi digital yang dilakukan, yang akan mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi perusahaan dan menghadirkan solusi layanan dengan dukungan teknologi digital bernilai lebih, sehingga dapat mempercepat penerapan Industry 4.0 di Indonesia.

“Kami juga berharap dukungan seluruh pihak dan pemangku kepentingan terkait dalam membantu proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini. Kolaborasi dengan pemerintah, para mitra pendukung seperti mitra infrastruktur, mitra teknologi hingga mitra penyedia device  juga akan semakin membantu percepatan adopsi dan adaptasi layanan 4G/LTE secara lebih inklusif dan merata, di seluruh pelosok negeri,” kata Hendri menutup.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...