Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsTikTok Uji Fitur 'Repost' Serupa Retweet di Twitter

TikTok Uji Fitur ‘Repost’ Serupa Retweet di Twitter

Must Read

Techbiz.id – Platform video pendek, TikTok, dilaporkan tengah menguji fitur ‘Repost’. Tombol khusus ini kabarnya serupa dengan fitur Retweet milik Twitter, dimana pengguna bisa membagikan konten kepada yang lainnya.

Menurut laporan, tombol Repost bisa ditemukan pada menu Share bersama dengan copy link atau bagikan ke platform lain di luar TikTok, seperti dilansir dari Techcrunch, Kamis (6/12). Menariknya, tombol Repost TikTok juga mirip dengan Retweet milik Twitter.

Meski demikian, cara kerja Repost di TikTok tetap berbeda dengan Retweet Twitter. Hal ini karena video yang pengguna repost, tidak akan muncul secara permanen di laman profil mereka. Melainkan, hanya akan muncul di feed For You TikTok yang bisa dilihat followers atau teman.

Fitur repost tiktok

Selain itu, opsi Repost juga tidak selalu muncul di semua menu TikTok. Misalnya, saat pengguna menemukan video melalui halaman Discover atau Inbox yang dikirim teman, mereka tidak akan bisa me-repost video tersebut.

Perlu dicatat, video yang bisa di-repost hanyalah konten yang berasal dari laman For You. Adapun opsi ini sendiri bertujuan untuk membagikan kembali video yang direkomendasikan pengguna kepada teman atau pengikut tanpa harus membuatnya.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah Akun TikTok Menjadi Pro

Cara ini sangat membantu, dimana sebelumnya pengguna harus melakukan stitch atau duet terlebih dulu untuk membagikan video pendek yang mereka temukan di laman For You (FYP TikTok).

Namun sayangnya, saat ini fitur Repost masih diuji coba untuk sebagian kecil pengguna TikTok. Belum bisa dipastikan kapan TikTok merilis Repost ke seluruh pengguna di dunia.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...