Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsWhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Reaksi Pesan, Ini Fungsinya

WhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Reaksi Pesan, Ini Fungsinya

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp telah memperkenalkan berbagai fitur yang berguna dan banyak diminta seperti halnya fitur untuk menggunakan aplikasi perpesanan di perangkat lain tanpa smartphone utama sedang online, hingga menyembunyikan status terakhir online dari kontak tertentu. Dan kini, aplikasi perpesanan milik Meta itu dilaporkan bakal memiliki fitur reaksi pesan.

Menurut laporan baru oleh WABetaInfo, versi beta terbaru dari aplikasi WhatsApp di iOS mengungkapkan bahwa fitur reaksi pesan baru akan segera hadir. Tangkapan layar tersebut menampilkan pilihan Reaction Notifications baru yang ada di menu pengaturan WhatsApp versi 22.2.72 di iOS.

Sebelumnya fitur ‘Reaction’ ini memang telah diuji coba pada akhir tahun 2021 lalu. Adapun fungsinya adalah untuk memungkinkan pengguna dapat memberikan reaksi pada pesan yang diterima.

Lebih lanjut, fitur WhatsApp ini diharapkan mirip dengan fitur reaksi yang sudah ditemukan di aplikasi Instagram dan Facebook. Hal ini sejalan dengan ambisi Mark Zuckerberg yang berencana menggabungkan sistem pesan Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Sehingga tak heran jika nantinya ketiga aplikasi tersebut akan memiliki fitur serupa.

Baca juga: Meta Terancam Harus Jual WhatsApp dan Instagram

Dilansir dari Gizmochina (17/1/2022), Meta sendiri telah berhasil menggabungkan DM (pesan langsung) Facebook dan Instagram karena kedua platform mendukung fitur perpesanan yang sama dan dapat digunakan untuk mengirim pesan lintas platform.

Kendati demikian, masih harus dilihat apakah Meta melanjutkan rencananya untuk menggabungkan layanan perpesanan di ketiga platform karena konsensus umum saat ini adalah bahwa orang ingin memisahkan WhatsApp dari platform lain.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...