Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsAjarkan Bangun Startup, Skystar Ventures UMN Gelar Bootcamp Bacth 9

Ajarkan Bangun Startup, Skystar Ventures UMN Gelar Bootcamp Bacth 9

Must Read

Techbiz.id – Skystar Ventures UMN baru saja menggelar Bootcamp bersama 9 tim terpilih yang dimulai hari ini (7/2) hingga 11 Februari mendatang. Program ini merupakan tahap seleksi akhir dari rangkaian inkubasi yang akan dijalankan selama 6 bulan ke depan.

Dijumpai secara virtual, Senin (7/2), Fadli Wilihandarwo selaku CEO & Founder Sekolah Startup menyampaikan bahwa Bootcamp bertujuan untuk membangun skill dasar agar peserta dapat memahami praktik membangun Startup.

“Kegiatan Bootcamp sendiri dapat menjadi bekal bagi para peserta dalam mempertajam dan mematangkan ide bisnis mereka. Hal ini dapat menjadi salah satu persiapan untuk mengikuti program inkubasi Batch 9 yang akan segera dimulai” kata Fadli, dalam keterangan resmi yang diterima Techbiz.

Lebih lanjut, disampaikan Fadli, dirinya sendiri akan menjadi salah satu pembimbing dalam mengolah ide para peserta, salah satunya dengan Design Sprint, dimana dinilai dapat mengakomodasi kebutuhan tim terkait ide pengembangan bisnis.

Nantinya, ada empat tahapan yang akan dilalui para peserta, yakni costumer research, individual no-code challenge, design sprint dan progress review. Menariknya, tahun ini ada sentuhan berbeda.

Baca juga: Usai Danai Tujuh Startup, MCI Ungkap Strategi 2022

Hal ini karena terdapat kegiatan baru bernama pre-bootcamp. Melalui kegiatan ini, para peserta yang terdiri dari 9 tim tersebut akan mendapatkan beberapa tugas sebelum memulai sesi Bootcamp. Nantinya, para peserta yang lolos Bootcamp hingga selesai bisa mengikuti tahap selanjutnya, yakni program inkubasi Skystar Ventures Batch 9.

Perlu diketahui, peserta Bootcamp merupakan hasil seleksi lebih dari 100 startup yang telah mendaftar dan mengikuti tahap wawancara. Adapun sebagian besar peserta yang terpilih, merupakan mahasiswa aktif dari Universitas Media Nusantara.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...