Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsAkun Bot Twitter Akan Punya Label Khusus

Akun Bot Twitter Akan Punya Label Khusus

Must Read

Techbiz.id – Mulai kini setiap pengguna yang menjalankan akun bot di Twitter dapat menambahkan label untuk memperjelas bahwa tweet tersebut otomatis. Usai diuji mulai bulan September lalu, saat ini Twitter tengah menggulirkan ‘label’ secara global.

Sebagai informasi, akun bot sendiri biasanya fokus pada hal-hal seperti emoji mashup, berita terkini, dan pembaruan cuaca. Twitter mengatakan label itu akan menginformasikan pengguna rincian lebih lanjut tentang akun bot serta tujuannya.

Dengan cara demikian, maka akan membantu pengguna untuk memutuskan akun mana yang akan mereka ikuti dan digunakan, sambil mungkin menambahkan lapisan kepercayaan dan transparansi, seperti dilansir dari Engadget, Senin (21/2/2022).

Juru bicara Twitter, Celeste Carswell mengatakan, kalau label akan tersedia untuk akun bot buatan pengembang yang memakai API Twitter. Pengembang juga mesti menambahkan label baru untuk akun bot tersebut.

Baca juga: Twitter Bakal Sediakan Opsi Mengirim Ethereum Sebagai Tip

Carswell juga memastikan kalau akun bot ini akan sesuai dengan kebijakan dan aturan yang berlaku di platform media sosial tersebut. Perusahaan mengaku, tidak akan mengkurasi akun bot mana yang layak diberikan label.

Perlu diketahui, pihaknya sempat mengumumkan pada tahun 2020 bahwa semua akun bot “berkualitas tinggi” perlu memperjelas bahwa mereka tidak dijalankan secara manual oleh seseorang. Di bawah aturan itu, operator akun bot tertentu perlu menyatakan bahwa mereka otomatis dan menampilkan nama orang di belakangnya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...