Kamis, April 25, 2024

Apple Kembangkan Layanan Pembayaran NFC Baru

Techbiz.id – Apple dilaporkan sedang mengerjakan layanan pembayaran baru untuk memungkinkan pembayaran kartu diterima pada perangkat iPhone yang mendukung NFC.

Pengembangan baru ini akan menghilangkan ketergantungan pengguna pada perangkat kartu pihak ketiga.

Sebagai informasi, saat ini Apple menerima fungsi pembayaran kartu berdasarkan perangkat keras pihak ketiga seperti Square Reader.

Namun, perusahaan pemilik iPhone tersebut sangat khawatir adanya kenaikan biaya penggunaan. Perusahaan juga khawatir bahwa ini dapat mencegah beberapa pengguna memilih perangkat iOS.

Pada awal tahun 2020, Apple sempat mengakuisisi Mobeewave, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk mengembangkan dan menggunakan modul NFC untuk smartphone untuk menerima pembayaran.

Pada saat itu, diumumkan bahwa teknologi baru dapat memasukkan jumlah transfer melalui Aplikasi resmi. Ini membuat prosesnya sesederhana sentuhan NFC, seperti dilansir dari Gizchina, Rabu (2/1/2022).

Baca juga: Apple Bakal Hadirkan Konsol Gaming Pesaing Nintendo Switch

Perlu diketahui, modul NFC bawaan perangkat iOS memiliki fungsi yang terbatas. Meskipun dapat membaca kartu bank, itu masih sangat berbeda daripara menggesek kartu langsung.

Sehingga, jika mendukung penggesekan kartu langsung, itu mungkin merupakan pendapatan bisnis baru bagi Apple. Di sisi lain, pengguna yang membutuhkannya akan merasa lebih nyaman mendapat teknologi ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...