Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesApple Luncurkan Fitur Pembayaran Tap to Pay di iPhone

Apple Luncurkan Fitur Pembayaran Tap to Pay di iPhone

Must Read

Techbiz.id – Setelah dilaporkan tengah menguji fitur pembayaran baru untuk iPhone, Apple kini mengumumkan fitur Tap to Pay. Sesuai dengan namanya, fitur berbasis teknologi NFC ini memungkinkan pengguna iPhone melakukan pembayaran nirsentuh hanya dengan menggunakan perangkat mereka.

Menurut laman resmi Apple, fitur yang disebut Tap to Pay ini akan debut pada musim semi, di bawah kemitraan dengan perusahaan finansial Stripe. Kemampuan baru ini akan digunakan untuk memberdayakan jutaan pedagang di seluruh AS, dari bisnis kecil hingga pengecer besar.

“Karena semakin banyak konsumen yang mengetuk untuk membayar dengan dompet digital dan kartu kredit, Tap to Pay di iPhone akan memberi bisnis cara yang aman, pribadi, dan mudah untuk menerima pembayaran tanpa kontak dan membuka pengalaman checkout baru menggunakan daya, keamanan, dan kenyamanan iPhone,” kata Jennifer Bailey, wakil presiden Apple untuk Apple Pay dan Apple Wallet, dikutip Rabu (9/2/2022).

Nantinya, fitur pembayaran ini juga akan tersedia untuk platform pembayaran pihak ketiga dan pengembang aplikasi. Dengan demikian, mereka dapat mengintegrasikan fitur ke aplikasi dan menawarkan opsi pembayaran kepada pelanggan

“Berkolaborasi dengan platform pembayaran, pengembang aplikasi, dan jaringan pembayaran, kami membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk bisnis dari semua ukuran, baik solopreneur hingga pengecer besar.” tutur Bailey.

Lebih lanjut, perusahaan menyebut Tap to Pay akan tersedia untuk perangkat iPhone XS ke atas dan dapat digunakan melalui aplikasi iOS yang didukung. Pembayaran ini dapat berfungsi dengan kartu kredit dan debit nirsentuh dari jaringan pembayaran terkemuka, termasuk American Express, Discover, Mastercard, dan Visa.

Saat proses pembayaran, penjual hanya akan meminta pelanggan untuk memegang iPhone atau Apple Watch mereka untuk membayar dengan Apple Pay, kartu kredit atau debit tanpa kontak, atau dompet digital lainnya di dekat iPhone. Lalu, proses pembayaran akan diselesaikan dengan aman menggunakan teknologi NFC.

Dengan demikian, tidak diperlukan perangkat tambahan untuk menerima pembayaran nirsentuh melalui Tap to Pay di iPhone, sehingga pedagang dapat menerima pembayaran dari mana pun mereka melakukan bisnis.

Hingga kini, Apple Pay sudah diterima di lebih dari 90 persen pengecer AS, dan dengan kemampuan baru ini, hampir setiap bisnis, besar atau kecil, akan dapat memungkinkan pelanggan mereka untuk Tap to Pay di iPhone saat menyelesaikan pembayaran.

Baca juga: Apple Segera Luncurkan iPhone 5G Murah, Ini Tanggalnya

Apple pun menegaskan privasi merupakan hal mendasar dalam desain dan pengembangan di semua fitur pembayaran perusahaan. Dengan Tap to Pay di iPhone, data pembayaran pelanggan diklaim akan dilindungi oleh teknologi yang sama d Apple Pay.

“Semua transaksi yang dilakukan menggunakan Tap to Pay di iPhone dienkripsi dan diproses menggunakan Elemen Aman, dan seperti halnya Apple Pay, Apple tidak tahu apa yang dibeli atau siapa yang membelinya,” jelas perusahaan.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...