Selasa, September 27, 2022

Bawa SuperVOOC 33W, OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id – Sesuai dengan janjinya, OPPO memperkenalkan perangkat A Series baru di Indonesia, yakni OPPO A76. Penerus OPPO A74 ini menjadi perangkat A Series pertama yang hadir dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Melalui sesi peluncuran yang digelar Jumat (18/2), Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa “pertama kalinya di A Series, OPPO A76 membawa SuperVOOC 33W. Ini merupakan sebagai sebuah komitmen OPPO dalam menghadirkan fitur-fitur perangkat kelas atas di lini seri OPPO lainnya,”

OPPO A76

Dengan mengisi baterai 5000mAh menggunakan teknologi SuperVOOC 33W selama 5 menit, OPPO A76 diklaim dapat melakukan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, panggilan video selama 62 menit dan menonton Youtube selama 2 jam 10 menit.

Sektor dayanya juga ditunjang dengan fitur-fitur penghemat daya, meliputi Super Nighttime Standby, Super Power Saving Mode, dan Optimized Night Charging. OPPO juga menambahkan prosesor Snapdragon 680 yang semakin mendukung ponsel dalam menghemat daya berkat fabrikasi 6nm.

Lebih lanjut, suksesor OPPO A74 ini sudah dibekali dengan RAM 6GB dan ROM 128 GB yang mendukung fitur RAM Expansion. Menariknya, OPPO sudah menyertakan fitur ROM expansion yang berfungsi mengoptimalkan sistem secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa daya aplikasi media sosial ke kartu SD.

OPPO A76

Baca juga: Pekan Depan, OPPO Siap Hadirkan A Series Baru di Indonesia

Beralih ke bagian layar, OPPO A76 sudah mengemas layar seluas 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layar dengan screen to body rasio 89.9% ini juga memiliki 8MP.

Untuk sektor kameranya, smartphone OPPO ini membawa konfigurasi dua kamera, dengan komposisi kamera utama 13MP dan kamera bokeh 2MP. Terdapat pula fitur fotografi pendukung, di antaranya, AI Natural Retouching, AI Palette (menerapkan parameter warna), dan Flash Snapshot (foto aksi yang cepat).

Adapun fitur lainnya mencakup tahan debu IP5X, tahan air IPX4, side fingerprint unlock, Dual SIM, serta menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Di Indonesia, OPPO A76 tersedia dalam dua varian warna, yakni Glowing Black dan Glowing Blue yang dijual dengan harga Rp 3.399.000.

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...