Senin, Mei 23, 2022
BerandaTipsCara Aktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Cara Aktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Must Read

Techbiz.id – Pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 kini sudah bisa menjajal jaringan 5G Telkomsel. Cara untuk mengaktifkan jaringan 5G di iPhone 12 dan 13 juga cukup mudah dilakukan.

Hal ini karena pengguna iPhone 12 yang menggunakan layanan Telkomsel sudah mendapatkan pembaruan “Update Carrier Settings”, seperti dilansir dari MakeMac, Sabtu (12/2/2022).

Sebagai informasi, iPhone yang mendukung teknologi 5G saat ini adalah iPhone 12 series (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max) dan iPhone 13 series (iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max).

Adapun Update Carrier Settings yang dimaksud biasanya muncul secara otomatis pada tampilan utama perangkat iPhone. Pengguna akan diberikan pilihan untuk menekan tombol “Update” atau “Not Now”.

Baca juga: Inikah Bocoran Wujud iPhone Lipat?

Cara aktifkan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Apabila ingin mendapatkan langsung update tersebut maka bisa menekan ‘update’, tetapi jika kamu ingin menunda-nya bisa memilih opsi ‘Not Now’. Lalu bagaimana jika ingin mendapatkan update lagi?

Tak perlu khawatir, karena pengguna bisa mengunduh Update Carrier Settings secara manual melalui menu “Settings”. Silahkan ikuti cara berikut untuk mendapatkan update Carier Settings di iPhone:

  1. Buka “Settings”, klik General, lalu pilih About
  2. Kemudian pilih opsi Update Carrier Settings dan tekan tombol “Update” untuk mulai mengunduh pembaruan

Adapun nantinya akan ada kode Carrier Update terbaru dari Telkomsel yang sudah mendukung 5G, yakni dengan nomor 49.1.0.

Jika sudah, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini untuk mengaktifkan 5G di iPhone:

  1. Buka menu “Settings” dan pilih opsi “Celluler”
  2. Lalu masuk ke nomor Telkomsel dan buka bagian “Voice & Data”
  3. Akan muncul opsi 5G On, 5G Auto dan 4G serta VoLTE, lalu pilih 5G Auto

Dengan demikian, perangkat bisa secara otomatis beralih ke jaringan internet 5G saat memasuki area yang mendukung 5G. Hal ini karena, pengguna bisa mengakses 5G bila berada di wilayah yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...