Rabu, April 24, 2024

Cara Melihat Status Pesanan di TikTok Shop

Techbiz.id – TikTok kini lebih dari sekedar platform video pendek, tepatnya sebagai sosio-commerce. Hal ini karena selain dapat menikmati berbagai konten video pendek, pengguna juga dapat melakukan transaksi jual beli.

Melalui fitur bernama TikTok Shop, pengguna dapat membeli berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok hingga fashion sekalipun. Tidak hanya dapat membeli barang, tetapi pengguna juga bisa menjual produk mereka di TikTok. Layaknya e-commerce, TikTok Shop juga menyajikan berbagai produk dari beragam toko.

Pengguna dapat memilih berbagai produk sesuai dengan yang mereka inginkan. Bahkan, TikTok juga menawarkan berbagai pilihan metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, DANA, OVO, Alfamart, Indomaret, hingga sistem Cash on Delivery.

Semua proses transaksi jual-beli dapat dilihat dengan mudahnya oleh pengguna. Lalu bagaimana cara melacak atau melihat status pesanan di TikTok Shop?

Cara Melihat Status Pesanan di TikTok Shop

Namun sebelum bisa memulai untuk melihat status pesanan, pengguna setidaknya sudah melakukan order terhadap sebuah produk di TikTok Shop. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Profil TikTok kamu dengan klik ikon yang berada di pojok kanan bawah
2. Kemudian pilih ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas profil TikTok kamu
3. Pilih opsi Pesanan di bawah menu Promosi
4. Jika sudah, status semua pesanan kamu  akan tampak pada layar, mulai dari kategori Belum Dibayar, Untuk Dikirim, Dikirim, Selesai dan Semua pesanan.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah Akun TikTok Menjadi Pro

Dengan memilih kategori ‘semua’, kamu dapat melihat seluruh pesanan TikTok Shop, apakah sedang dikirim atau belum dikirimkan. Sehingga, kamu dengan mudahnya bisa mengetahui kapan pesanan akan sampai.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...