Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesCatat! Ini Tanggal Peluncuran OPPO Reno7 5G Series di Indonesia

Catat! Ini Tanggal Peluncuran OPPO Reno7 5G Series di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Usai mengungkap sejumlah fitur-fitur unggulnya, OPPO kini mengumumkan tanggal peluncuran dari OPPO Reno7 5G Series di Indonesia. Dua perangkat, OPPO Reno7 5G dan Reno7 Z 5G akan meluncur pada 2 Maret 2022 mendatang.

“Saya akan mengundang seluruh teman-teman untuk hadir pada OPPO Reno7 5G series exclusive online launch event pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19.00 WIB pada media sosial resmi OPPO Indonesia baik di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, melalui acara bertajuk Pre Launch Event OPPO Reno7 series, Kamis (24/2/2022).

Oppo Reno7 5G Series, Spesifikasi Oppo Reno7 5G

OPPO Reno7 5G Series

OPPO Reno7 5G akan hadir dengan desain yang dibuat dengan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) dan OPPO Glow. Dengan teknologi ini, bodi belakang Reno7 5G memiliki pola yang meniru jejak bintang di angkasa, sekaligus menampilkan bodi berkilau dengan gradasi warna yang berbeda dari setiap sisi.

Baterainya sendiri berkapasitas 4500mAh yang didukung pengisian cepat 65W SuperVOOC, dimana dapat mengisi penuh hanya dalam waktu 30 menit. Lanjut ke bagian prosesor, OPPO akan membekali Reno7 5G dengan MediaTek Dimensity 900 5G yang mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Itu akan disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 1TB. Sementara, berkat RAM expansion, kapasitas RAM Reno7 5G bisa ditingkatkan hingga 5GB.

Beralih ke bagian depan, OPPO akan menyematkan layar Single Punch AMOLED Display seluas 6,4 inci dengan kemampuan refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz. Layarnya ini sudah mendapat sertifikasi Netflix dan Amazon HD, SGS EyeCare sertification.

Untuk kameranya, Reno7 5G membawa konfigurasi tiga kamera belakang dengan komposisi 64 MP kamera utama, 8 MP kamera wide angle, dan 2 MP kamera makro. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Oppo Reno7 Z 5G Series, Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series

Baca juga: Peringkat ke-4, Oppo Kuasai 11% Pangsa Pasar Global

Tak hanya itu, pada peluncuran mendatang juga akan menandai debut perdana dari OPPO Reno7 Z 5G. Membawa Ultra-Slim Retro Design, Reno7 Z 5G memiliki bingkai samping yang datar. Bodi belakangnya tampil berkilau yang memancarkan beberapa pantulan warna dari setiap sisi.

Menariknya terdapat dua cincin yang mengeliling kamera belakangnya bisa menyala jika ada panggilan atau notifikasi yang masuk berkat Dual Orbit Light. Selain itu, Reno7 Z 5G menjadi yang pertama ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G.

Proses 6nm ini diklaim sangat hemat daya tetapi mampu memberikan performa yang luar biasa ketika membutuhkan. Dibanding dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 690, prosesor ini membawa peningkatan CPU 15% lebih cepat dan GPU 30% lebih baik.

Prosesor yang sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G di Indonesia itu dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 5GB berkat RAM Expansion, dan memori internal 128GB yang masih bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 1TB. Baterainya berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A76 di Indonesia

Halaman selanjutnya: Beralih ke bagian layar..

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...