Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsFacebook Aktifkan Fitur 'Lock Profile' Bagi Pengguna di Ukraina

Facebook Aktifkan Fitur ‘Lock Profile’ Bagi Pengguna di Ukraina

Must Read

Techbiz.id – Menanggapi konflik yang tengah terjadi antara Rusia dengan Ukraina, Facebook baru saja menghadirkan perlindungan ekstra bagi pengguna mereka di Ukraina.

Tim keamanan Facebook mengaktifkan fitur “Lock Profile” atau “Kunci Profile” untuk pengguna di negara itu, dan membangun “Pusat Operasi Khusus”.

Adapun fitur “Lock Profile” dimaksudkan untuk memberi pengguna akses “satu klik” ke fitur privasi dan keamanan tambahan, seperti yang disambut oleh Kepala Kebijakan Keamanan Meta, Nathaniel Gleicher.

“Saat profil mereka dikunci, orang-orang yang bukan temannya tidak dapat mengunduh atau membagikan foto profil mereka atau melihat postingan di linimasa mereka,” kata Gleicher, dikutip dari Engadget, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Resmi Hadir, Facebook Reels Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Perlu dicatat, Ini bukanlah pertama kalinya Facebook mendorong pengguna di area “tidak aman” untuk mengunci profil mereka. Baru-baru ini, Facebook juga mengaktifkan alat “Lock Profile” untuk pengguna mereka di Afganistan selama musim panas di tengah penarikan AS dari negara itu.

Perusahaan pun telah mencatat bahwa itu dapat sangat membantu bagi jurnalis, aktivis, dan orang lain yang mungkin berisiko lebih tinggi menjadi sasaran.

Tidak hanya itu, Meta juga melakukan hal lain terkait konflik Ukraina. Perusahaan jejaring sosial media ini telah membentuk tim khusus untuk mengawasi apa yang terjadi di Ukraina.

“Menanggapi konflik militer yang sedang berlangsung di Ukraina, kami telah membentuk Pusat Operasi Khusus untuk merespons secara real time,” kata Gleicher.

“Ini dikelola oleh para ahli (termasuk penutur asli) sehingga kami dapat memantau situasi dengan cermat dan bertindak secepat mungkin.” imbuhnya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...