Selasa, April 23, 2024

Harga dan Spesifikasi OPPO A76 di Indonesia

Techbiz.id – OPPO baru saja meluncurkan OPPO A76 di Indonesia. Ponsel lini seri A ini menjadi yang pertama membawa teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak harga dan spesifikasi OPPO A76 berikut ini:

Harga dan Spesifikasi OPPO A76

Harga dan spesifikasi OPPO a76

Desain

OPPO A76 tampil menawan dengan berkat desain OPPO Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. OPPO Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari.

OPPO Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. OPPO A76 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Glowing Blue dan Glowing Black.

Layar

OPPO A76 hadir dengan layar HD berukuran 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadiran layar berjenis punch-hole. Jauh melampaui pendahulunya, kini OPPO A76 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia hingga bermain game.

Kamera

OPPO A76 mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

Sementara di bagian belakang tersemat kamera ganda yang dilengkapi sensor utama 13MP dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural. Kamera utama OPPO A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus.

Harga dan spesifikasi OPPO a76

Prosesor

Untuk memberikan performa terbaik kepada pengguna, OPPO melengkapi A76 dengan prosesor baru Snapdragon 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking.

Prosesor 6nm ini diklaim membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, di antaranya soal pemakaian baterai yang jauh lebih hemat daya.

Baca juga: Bawa SuperVOOC 33W, OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia

Baterai

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, OPPO A76 menjadi perangkat lini seri A pertama yang mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC diklaim dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja.

OPPO juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging, memastikan pengalaman pengguna perangkat smartphone yang tahan lama dan aman.

OPPO A76

Kapasitas Memori

OPPO A76 dibekali dengan RAM 6GB dan ROM Internal 128GB. OPPO juga memberikan dukungan untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Selain itu, OPPO A76 juga memiliki teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Menariknya, untuk pasar Indonesia OPPO juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

Fitur pendukung

OPPO A76 juga dibekali dengan fitur-fitur lainnya, mencakup ColorOS 11.1 berbasis Android 11z fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power di sisi samping, port jack 3.55, serta sertifikasi anti-air dan debu IP54.

Harga dan Ketersediaan

Dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya, OPPO A76 dijual dengan harga Rp3.399.000 yang dapat dibeli secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...