Senin, Mei 23, 2022
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Untuk pertama kalinya Realme membawa varian Pro Plus di Indonesia melalui Realme 9 Series. Dari segi spesifikasi, Realme 9 Pro Plus memiliki spesifikasi yang paling mumpuni dibanding varian Pro lainnya. Berikut harga dan spesifikasi Realme 9 Pro Plus di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Desain

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Menawarkan desain flagship yang premium dan unik, Realme 9 Pro Plus mengusung bahasa desain Light Shift Design. Desain yang mengadopsi konsep photochromic ini memiliki material photochromic organik OCA sehingga bagian belakang smartphone bisa berubah warna layaknya matahari terbit.

Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik.

Layar

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Realme 9 Pro Plus hadir dengan bentang layar Super AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi FHD+ yang memiliki 90,8% rasio bodi ke layar.

Realme juga sudah menambahkan kemampuan refresh rate 90Hz dan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Menariknya, selain mendukung pengenalan sidik jari dalam layar, Realme 9 Pro Plus juga membawa pengukuran detak jantung melalui sensor sidik jari, pertama kalinya diterapkan di Number Series.

Kamera

Kamera merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Realme 9 Pro Plus. Dengan tagline Capture The Light, Realme 9 Pro Plus menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan.

Secara hardware, Realme membekalinya dengan konfigurasi tiga kamera belakang, yakni 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek.

Prosesor

Dari sektor performanya, Realme 9 Pro Plus ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Dengan sistem fabrikasi 6nm, Dimensity 920 diklaim mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000.

Prosesor ini mengadopsi arsitektur Arm Cortex-A78 dengan clock speed mencapai 2.5GHz dan GPU Arm Mali-G68 MC4 yang diklaim sangat efisien dalam penggunaan daya, menghasilkan suhu yang lebih dingin dan menciptakan performa gaming yang lebih lancar.

Baca juga: Realme 9 Pro Series Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Sensor Flagship Sony IMX766

Baterai

Untuk menunjang daya tahan, Realme 9 Pro Plus memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh dengan pengisian cepat 60W SuperDart Charge yang membantu memangkas waktu saat mengisi daya, menjadi lebih cepat dari biasanya.

Kapasitas memori

Memori menjadi salah satu hal yang cukup penting. Realme 9 Pro Plus sendiri sudah dibekali dengan dua varian memori, yakni 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X dan UFS 2.2.

Selain itu, Realme 9 Pro Plus juga sudah didukung 5GB Dynamic RAM Expansion. Sehingga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas RAM smartphone.

Fitur lainnya

Di Indonesia, Realme 9 Pro Plus tampil dalam dua opsi warna, mencakup varian Sunrise Blue dan Aurora Green. Fitur lainnya yang juga dibawa smartphone ini adalah realme UI 3.0 berbasis Android 12, NFC, serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res dual certification untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Harga dan Ketersediaan

Soal harga, Realme 9 Pro Plus varian 8GB/128GB dijual Rp 4.999.000, sedangkan kapasitas 8GB/256GB dipatok Rp 5.499.000. Perangkat akan tersedia secara eksklusif di Shopee, akulaku dan realme.com dengan harga Rp 4,499,000 untuk varian 8GB/128GB.

Untuk varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5,499,000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200,000 di partner exclusive e-commerce dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...