Senin, Mei 23, 2022
BerandaDigiBizinDriver Sediakan Layanan Antarkota

inDriver Sediakan Layanan Antarkota

Must Read

Techbiz.id – inDriver kini menyediakan layanan yang disebut dengan inDriver Antarkota yakni pemesanan transportasi online untuk jarak jauh di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Disebutkan, layanan ini dihadirkan untuk memberikan fleksibilitas dan mobilitas lebih besar kepada penggunanya yang bepergian dari ibu kota ke kota-kota di sekitarnya.

Layanan inDriver Antarkota ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang melakukan perjalanan dari dan/atau ke kota lain untuk berbagai keperluan seperti pekerjaan, sekolah, kunjungan keluarga, ataupun wisata, dengan layanan yang terjangkau, aman, dan fleksibel.

Dengan inDriver Antarkota, pengguna di Jakarta dapat membuat permintaan untuk pergi ke kota-kota sekitar seperti Bogor, Bandung, Sukabumi, Cirebon dan Serang.

Kepala Divisi inDriver Antarkota, Oleg Serkin, menyebutkan bahwa layanan inDriver Antarkota menawarkan efisiensi yang lebih besar karena selain pengguna dapat menghemat biaya, mereka juga dapat memilih kendaraan sendiri di waktu dan tempat yang juga dapat mereka tentukan sendiri.

Baca juga: Indriver Mengaspal di Jalan Jabodetabek

“Layanan Antarkota ini menggunakan fitur Real-Time Deals (RTD) – fitur sama yang tersedia dalam layanan pemesanan transportasi online kami yang biasa – sehingga pengguna tetap dapat menikmati kebebasan memilih tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keamanan untuk perjalanan jauh,” ungkapnya.

Selain itu, disebutkan Oleg, pengguna juga dapat memilih opsi kendaraan Carpool (berbagi kendaraan dengan orang lain): agar biaya perjalanan lebih hemat atau Private (kendaraan untuk mereka sendiri): agar perjalanan lebih nyaman.

“Peluncuran hari ini juga merupakan titik awal bagi kami untuk memperluas layanan ini ke seluruh penjuru negeri. Kami berharap para pengguna dapat melihat akan menikmati layanan baru ini sebagai cara baru yang menarik dan praktis untuk bepergian. Kami menargetkan untuk memperluas layanan baru ini di kota-kota besar lainnya di Indonesia dalam tahun ini,” imbuhnya.

Serupa dengan fungsi utama pada pemesanan transportasi online di inDriver, inDriver Antarkota memberikan kebebasan kepada penumpang untuk menentukan syarat dan preferensi untuk perjalanan luar kota mereka dengan fitur RTD.

Pertama-tama, penumpang akan mengajukan harga untuk permintaan perjalanan mereka. Pengemudi yang tersedia akan menerima pemberitahuan permintaan dan memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan tersebut, atau melakukan negosiasi harga dengan penumpang – guna mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi yang tersedia, mereka dapat dengan bebas memilih pengemudi yang sesuai dengan preferensi mereka – berdasarkan harga, peringkat pengemudi, atau model kendaraan. inDriver Antarkota juga mempermudah perencanaan perjalanan karena memungkinkan pengguna untuk membuat permintaan perjalanan terlebih dahulu.

Sebagai bagian dari komitmen inDriver untuk menjamin keamanan pengguna, pengemudi yang telah mendaftar di aplikasi untuk menyediakan layanan inDriver Antarkota telah menjalani proses verifikasi yang ketat.

Saat ini, layanan inDriver Antarkota terutama menggunakan mobil sebagai moda transportasi, dengan rencana menambahkan kendaraan berkapasitas kursi lebih besar sebagai opsi yang tersedia di masa mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...