Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesInikah Bocoran Wujud iPhone Lipat?

Inikah Bocoran Wujud iPhone Lipat?

Must Read

Techbiz.id – Apple dikabarkan tengah mengerjakan iPhone yang dapat dilipat. Bocoran dari industri telah mengklaim bahwa merek tersebut telah memiliki prototipe kerja yang mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Kini, bahkan bocoran wujud dari iPhone lipat telah terungkap.

Seorang Youtuber dengan akun bernama ardstudiodesign telah membuat video render konsep dari dugaan iPhone yang dapat dilipat yang akan datang. Bocoran Wujud iPhone lipat ini menampilkan desain potensial untuk perangkat tersebut.

Wujud iPhone lipat

Render perangkat ini sangat mirip dengan render konsep yang diungkapkan tahun lalu oleh desainer grafis  Technizo dan menampilkan desain flip yang mirip dengan perangkat Galaxy Z Flip3.

Baca juga: Apple Luncurkan Fitur Pembayaran Tap to Pay di iPhone

Ponsel ini terbukti memiliki konfigurasi tiga kamera di sebelah kiri dan layar sekunder di sebelah kanan. Kehadiran layar sekunder pun cukup penting di ponsel lipat, terutama untuk mempermudah proses pengecekan notifikasi, panggilan masuk, atau sekedar melihat waktu.

Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa perangkat akan membawa sertifikasi tahan air pada saat engsel yang tertutup rapat. Ia juga mengungkap iPhone Flip akan ditenagai chip M1. Meski secara konsep terdengar seperti ide yang bagus, namun cukup tidak praktis karena panas yang dihasilkan oleh chip M1.

Kabarnya akan cukup sulit untuk menjaga suhu tetap terkendali pada perangkat sekecil itu, seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (10/2/2022). Apalagi Apple baru-baru ini menambahkan dukungan pengisian daya MagSafe serta pembicaraannya atau perusahaan menyingkirkan slot kartu SIM fisik di Model iPhone mereka yang akan datang.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa wujud serta spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor, meski terkadang tak sepenuhnya meleset. Di samping itu iPhone yang dapat dilipat ini diperkirakan debut pada 2022-2023 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...