Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsInstagram Perpanjang Limit Penggunaan Aplikasi

Instagram Perpanjang Limit Penggunaan Aplikasi

Must Read

Techbiz.id – Selama beberapa tahun terakhir, Instagram dan Facebook telah menawarkan cara untuk melihat berapa lama pengguna memakai aplikasi setiap hari serta opsi untuk menetapkan batas waktu penggunaan harian.

Kini, Instagram dilaporkan telah memperpanjang pengaturan limit waktu harian minimum menjadi 30 menit, naik dari 10 atau 15 menit.

Seorang pengguna Instagram mengatakan aplikasi tersebut meminta mereka untuk menetapkan nilai baru untuk batas waktu harian mereka meskipun mereka dapat mempertahankan pengaturan yang ada.

“Nilai yang tersedia untuk batas waktu harian berubah sebagai bagian dari pembaruan aplikasi,” bunyi pesan pop-up, seperti dilansir dari Engadget (22/2/2022).

Sementara itu, pengaturan di aplikasi Facebook lebih terperinci. Pengguna dapat memilih batas waktu dengan penambahan lima menit. Ketika pengguna mencapai batas waktu yang mereka pilih, pemberitahuan muncul.

Pada saat meluncurkan fitur tersebut, Meta mengatakan idenya adalah untuk memberi orang lebih banyak kontrol atas lamanya waktu yang mereka habiskan di aplikasinya dan untuk “mendorong percakapan antara orang tua dan remaja” tentang kebiasaan online yang sehat.

Baca juga: Instagram Tambah Fitur Baru, Bisa Kirim Like di Story Tanpa DM

Perlu diketahui, bulan November lalu, Instagram mulai menguji fitur ‘Take a break’ untuk mengingatkan pengguna, terutama remaja agar sering meletakkan ponsel mereka. Tidak jelas mengapa Instagram tampaknya telah meningkatkan batas waktu minimum harian.

Namun, pemilihan waktunya menarik mengingat pengguna aktif harian Facebook turun untuk pertama kalinya pada kuartal terakhir sementara pertumbuhan pengguna di seluruh keluarga aplikasi Meta (Facebook, Instagram, dan WhatsApp) tetap hampir datar.

Meta mengharapkan pertumbuhan pendapatan yang lebih lambat tahun ini karena lebih banyak persaingan untuk waktu orang dan pengguna lebih memperhatikan fitur yang menghasilkan lebih sedikit pendapatan, seperti Reels.

Meningkatkan batas waktu, dan membuat pengguna menggulir Instagram dan melihat iklan lebih lama, bisa menjadi salah satu cara untuk mengimbangi masalah pendapatan tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...