Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesMengenal Dual Orbit Light, Fitur Tersembunyi OPPO Reno7 Z 5G

Mengenal Dual Orbit Light, Fitur Tersembunyi OPPO Reno7 Z 5G

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno7 Z 5G dipastikan akan hadir di Indonesia pada 2 Maret 2022 mendatang. Smartphone premium ini nantinya menawarkan sederet fitur unggul, salah satunya adalah fitur Dual Orbit Light.

OPPO Reno7 Z 5G sendiri menjadi lini seri Reno pertama yang memiliki fitur tersebut. Sebelumnya, OPPO memperkenalkan generasi pertamanya di OPPO Find Series pada 2013 lalu.

Kala itu, OPPO menyebut Dual Orbit Light sebagai Breathing Light. Meski demikian, kehadiran keduanya sama-sama tersembunyi di bawah lensa. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri ketika menyala.

Dual Orbit Light Reno7 Z 5G
Dual Orbit Light Reno7 Z 5G

Bahkan Dual Orbit Light layak disebut sebagai ‘Hidden Gems’ milik Reno7 Z 5G. Pasalnya, lampu tersebut dapat menyala ketika Reno7 Z 5G menerima notifikasi masuk seperti pesan atau panggilan yang diterima, ataupun tengah dalam keadaan mengisi daya, hingga ketika meluncurkan game.

Nantinya, terdapat beragam warna yang lampu ditampilkan, yakni biru elektrik, biru muda hingga biru sian.

Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui adanya notifikasi yang masuk, tanpa harus melihat layar. Selain itu, fitur Dual Orbit Light juga memungkinkan pengguna tetap mendapatkan ‘update’ notifikasi meski smartphone dalam posisi layar menghadap bawah.

Di sisi lain, Dual Orbit Light juga menjadi tanda jika pengisian daya dapat berfungsi dengan baik. Tepat setelah pengguna mengisi daya Reno7 Z 5G, maka Dual Orbit Light akan terus menyala, sebagai tanda pengisian tengah dilakukan.

Fitur seperti ini mungkin terbilang sederhana, tidak heran jika jarang ‘dilirik’ vendor smartphone lain. Namun berbeda dengan OPPO. Pasalnya, selain memiliki fungsi yang baik, tetapi Dual Orbit Light juga meningkatkan penampilan OPPO Reno7 Z 5G.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat OPPO Reno7 Z 5G yang Segera Hadir

Berbeda dengan smartphone biasanya, Reno7 Z 5G dapat menyala ketika menerima notifikasi atau saat mengisi daya, sehingga kian menawan dengan kilauan cahaya, di samping bodinya yang memang sudah berkilau.

Guna mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana fitur Dual Orbit Light dapat bekerja serta tingkat ketepatan menyala saat notifikasi masuk, nantikan review OPPO Reno7 Z 5G. Sebelum itu, nantikan acara peluncuran OPPO Reno7 Z 5G pada 2 Maret 2022 mendatang di seluruh sosial media resmi OPPO Indonesia pukul 19.00 WIB.

Terkait

Artikel Terkait

TikTok Hadirkan Live Subscription, Ladang Cuan Baru Bagi Kreator

Techbiz.id - TikTok menghadirkan fitur baru bernama Live Subscription. Fitur baru ini menjadi ladang cuan baru untuk kreator konten...