Sabtu, April 20, 2024

Mengupas Perkembangan Desain OPPO Reno Series yang Penuh Gaya

Reno Glow, Gradasi Warna Khusus Reno

Melanjutkan inovasinya, OPPO menghadirkan desain terbaru yang dikenal sebagai Reno Glow pada OPPO Reno4 Series. Perangkat ini awalnya tersedia dalam varian warna Galactic Blue dan Space Black.

Perkembangan Desain OPPO Reno Series

Namun, OPPO kembali meluncurkan varian baru Nebula Purple. Varian warna ini masih menggunakan teknik sama dan gradasi warna yang memancarkan kemewahan sebuah perangkat.

Warna ini memadukan gradasi warna ungu dan silver yang dibuat dengan teknik Reno Glow, yang menimbulkan efek berkilau pada bagian belakang perangkat. Teknik ini pertama kali diperkenalkan pada warna Galactic Blue.

Selain itu, OPPO Reno4 Series juga membawa desain yang lebih ramping, ringan dan lebih nyaman digenggam oleh pengguna. Smartphone ini hanya memiliki berat 165g dan dimensi sebesar 7.7mm.

Lahirnya Diamond Spectrum

Perkembangan desain Reno Series terus berlanjut melalui OPPO Reno5 yang menggunakan proses Diamond Spectrum. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan yang berbeda, antara lain Picasus Film, Fresnel Lens Texture, dan Reflective Indium Coating.

spesifikasi reno5, Reno5 khusus

Picasus Film sendiri berfungsi untuk memberikan keragaman warna, Fresnel Lens Texture yang membuat efek warna lebih kaya dan lebih beragam, sementara Reflective Indium Coating memastikan warna terlihat cukup cerah. Ketiga lapisan ini bekerja secara bersamaan guna menciptakan efek cerah dan penuh warna.

Selain itu, OPPO juga mengurangi ketebalan film penutup belakang Reno5 menjadi 0,125 mm, bahkan ketebalannya juga ikut berubah menjadi lebih ramping dari Reno4 Series.

Diamond Spectrum yang Lebih Baik

Pada Reno6 Series terjadi peningkatan desain dibandingkan OPPO Reno5 Series. OPPO telah menggunakan teknik 5 lapisan Diamond Spectrum yang dapat memproyeksikan jutaan warna ketika dilihat dari beragam sudut yang berbeda.

Spesifikasi Oppo reno6, Perkembangan Desain OPPO Reno Series

Reno6 juga masih mengadopsi Reno Glow yang menjadi sentuhan akhir untuk menghasilkan efek visual warna berkilauan dan efek gradasi warna yang lebih halus. Dengan kombinasi Diamond Spectrum dan Reno Glow, warna Aurora pada Reno6 mampu menghasilkan satu juta kombinasi warna yang terinspirasi dari cahaya Aurora Borealis di Kutub Utara.

Menariknya, warna gradasi akan berubah-ubah tergantung dari arah pantulan cahaya dan sudut pandang orang yang melihat bodi belakangnya. Tidak hanya menawan, bodi belakang Reno6 juga tidak meninggalkan jejak sidik jari yang membekas.

Laser Direct Imaging

Perkembangan fitur Portrait Oppo Reno, Portrait Oppo Reno7 5G

Pada perangkat yang akan segera dirilis, yakni OPPO Reno7 Series, OPPO akan menghadirkan desain baru bernama Laser Direct Imaging (LDI).  Desain semacam ini merupakan sebuah teknik yang menggunakan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas lapisan OPPO Glow.

LDI sendiri meniru pola jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan masing-masing diproduksi dengan presisi sebesar 20 mikron. OPPO Reno7 5G nantinya akan tampil dalam dua opsi warna, yaitu Startrails Blue yang menggambarkan jutaan meteor meluncur di bagian belakang ponsel. Sementara varian Starry Black akan hadir dengan gradasi warna hitam-biru, layaknya potret malam hari dengan bintang yang bersinar di alam semesta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...