Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesMulai Uji Produksi, iPhone 14 Segera Meluncur?

Mulai Uji Produksi, iPhone 14 Segera Meluncur?

Must Read

Techbiz.id – Rumor mengenai iPhone 14 terus bergulir, bahkan sebelum iPhone 13 dirilis. Kini iPhone 14 dikabarkan sudah memasuki tahap uji produksi.

Sebuah laporan dari United Daily News mengabarkan sejumlah kecil iPhone 14 tengah diproduksi untuk mengumpulkan data terkait perangkat yang dibuat.

Tujuan uji coba produksi ini adalah mencari isu atau masalah yang mungkin ada pada desain produk yang tengah dikembangkan. Fase uji coba ini juga berguna untuk mengestimasi kapasitas produksi sekaligus untuk mengembangkan prosedur kontrol kualitas.

Menariknya, Luxshare, perusahaan yang sebelumnya merakit Apple iPhone 13 Pro, tidak menerima pesanan layanan produksi untuk seri iPhone 14.

Ada spekulasi bahwa perusahaan kemungkinan tidak akan mendapatkan pesanan untuk iPhone 14 Pro tetapi sebaliknya, itu akan merakit model dasar iPhone 14. Tahun lalu, Luxshare berhasil menerima 3 persen dari total pesanan iPhone 14 Pro.

Proses produksi iPhone sendiri biasanya dimulai dari Februari, dimana pada periode tersebut Apple melemparkan pesanan kepada pemanufaktur.

Baca juga: Cara Aktifkan Jaringan 5G di iPhone 12 dan iPhone 13

Setelah mendapatkan pesanan tersebut, pemanufaktur kemudian membuat Bill of Materials (BOM) untuk proses produksi dan mengetes mesin untuk proses kontrol kualitas.

Terlepas dari itu, proses uji coba produksi tidak menginformasikan lebih detil terkait produk iPhone 14. Namun melihat proses uji coba produksi yang sesuai jadwal, besar kemungkinannya ponsel ini akan hadir sesuai jadwalnya pada September mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...