Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesOPPO A55 Dipastikan Segera Masuk Indonesia

OPPO A55 Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Bersamaan dengan meluncurkan OPPO A76, OPPO juga mengungkap akan kembali merilis perangkat A Series baru di Indonesia. Smartphone OPPO A55 ini siap menyapa pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan smartphone bernama OPPO A55 akan segera diluncurkan di Indonesia. Ia pun mengungkap OPPO A55 akan membawa keunggulan pada konfigurasi kameranya.

“Kami akan menyambut Oppo A55 dengan kekuatan kamera 50 MP AI Camera, coming soon (segera) akan tersedia di Indonesia,” kata Aryo usai acara peluncuran Oppo A76, Jumat (18/2/2022).

Namun sayangnya, Aryo enggan membocorkan lebih jauh mengenai spesifikasi serta jadwal peluncuran OPPO A55 di Indonesia. Meski begitu, besar kemungkinan OPPO A Series ini akan hadir pada kuartal pertama di 2022, seperti yang pernah disebutkan OPPO sebelumnya.

Baca juga: Bawa SuperVOOC 33W, OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia

Menyoal spesifikasi, OPPO A55 sebenarnya sudah lebih dulu hadir di China. Smartphone OPPO ini mengemas layar LCD seluas 5,1 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel.

Layarnya sudah dibekali refresh rate 60 Hz, dan touch sampling rate 120 Hz. Lalu sektor fotografinya, membawa tiga kamera di bagian belakang. Selain sensor 50MP, terdapat pula dua kamera lainnya, yakni kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie 16MP.

OPPO A55 versi China ditenagai prosesor MediaTek Helio G35 yang disandingkan dengan dua opsi RAM (4/6 GB) dan dua memori internal (64/128 GB). Ponsel ini pun masih bisa diperluas kapasitas penyimpanannya dengan microSD hingga 256 GB.

Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W. Fitur lainnya adalah fingerprint side-mounted, dual-SIM, USB Type-C, lubang audio jack 3.5 mm, dan sertifikasi IPX4 yang tahan air. Di China, OPPO A55 terdiri dari dua versi yakni versi 4G dan 5G.

Belum diketahui varian mana yang akan dibawa ke Indonesia. Selain itu, perlu dicatat bahwa OPPO A55 yang akan hadir di Indonesia belum tentu sama persis dengan perangkat yang sudah meluncur di China.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...