Selasa, September 27, 2022

OPPO Pad, Tablet Pertama OPPO Meluncur dengan Stylus

Techbiz.id – Bersamaan dengan merilis ponsel flagship OPPO Find X5, OPPO juga menghadirkan tablet pertamanya, OPPO Pad untuk pasar China.

Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan iPad Apple, dimana kamera ditempatkan di sudut kanan atas di bagian belakang disertai dengan lampu kilat LED.

Dengan ketebalan sekitar 7mm dan berat sekitar 510 gram, tablet OPPO ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Hitam dan Ungu. OPPO Pad memiliki bezel yang mencolok di seluruh layar yang menghasilkan rasio body-to-screen sebesar 86,3%.

Layarnya berjenis LCD seluas 11 inci yang menawarkan resolusi 2560×1600 piksel dengan kerapatan piksel 275 PPI. Layarnya juga mendapat refresh rate 120Hz, rasio kontras 1500:1, HDR10, dan gamut warna lebar P3.

OPPO juga telah menyertakan solusi anti-blue light tingkat perangkat keras untuk melindungi mata pengguna. Dari sisi performa, tablet perdana OPPO ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870.

Itu disandingkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Tablet ini dilengkapi dengan baterai 8360mAh besar yang mendukung pengisian cepat 33W.

OPPO juga menyertakan sistem pendingin yang berfungsi untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil termasuk saat menjalankan aplikasi yang berat.

Baca juga: Seri Find X5 Terbaru Perkuat Oppo di Pasar High-End

Lalu untuk sektor kameranya, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Selain itu, tablet OPPO juga dilengkapi empat speaker terdiri dari speaker AAC generasi kedua.

Speaker tersebut mendukung teknologi Dolby Atmos dan memiliki sertifikasi audio Hi-Res. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS khusus tablet. ColorOS ini dibuat berdasarkan ColorOS 12.

OPPO Pencil Stylus

Menariknya, tablet ini juga telah mendukung penggunaan stylush. OPPO memperkenalkan pencil ini sebagai OPPO Pencil Stylus.

Stylus OPPO ini diklaim menawarkan ujung yang dapat disesuaikan agar terasa lebih alami saat menggunakan. Pensil memiliki 4096 tingkat sensitivitas tekanan mendukung hisap magnetik dan pengisian cepat nirkabel. Dengan pengisian penuh, stylus diklaim dapat dioperasikan terus menerus selama 13 jam.

Selain versi reguler, OPPO Pad juga tersedia dalam edisi OPPO Pad Artist yang membawa lapisan perak metalik dua nada kustom termasuk ukiran pola khusus di panel belakang. Edisi khusus hanya tersedia dalam konfigurasi penyimpanan 8GB RAM + 256GB.

Soal harga, perangkat ini dibanderol mulai Rp 5,2 juta. Perangkat baru akan tersedia di China pada 3 Maret mendatang, berikut varian harga lengkapnya:

  • OPPO Pad 6GB/ 128GB = 2.299 yuan (Rp 5,2 juta)
  • OPPO Pad 6GB/ 256GB = 2.699 yuan (Rp 6,1 juta)
  • OPPO Pad 8GB/ 256GB = 2.999 yuan (Rp 6,8 juta)
  • OPPO Pad Artist Edition 8GB/ 256GB = 3.499 yuan (Rp 8 juta)

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...