Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsPengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Reaksi Pesan

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Reaksi Pesan

Must Read

Techbiz.id – Meta, pemilik aplikasi perpesanan WhatsApp, dikabarkan tengah mempersiapkan pembaruan aplikasi untuk platform iOS dan Android.

Dalam versi baru, pengguna WhatsApp dapat memberikan reaksi pesan terhadap lawan bicara. Pada tahap ini, pembaruan sedang menjalani pengujian beta tertutup, tetapi belum ada informasi kapan akan muncul dalam versi stabilnya.

Perlu diketahui, sebenarnya sudah banyak rumor yang mengatakan tentang fitur reaksi pesan WhatsApp dengan emoji. Kala itu, pengembang masih belum membagikan bagaimana tampilannya.

Namun kini, masalah itu akhirnya terselesaikan. Sebuah tangkapan layar dari build uji menunjukkan tampilan fungsi yang telah selesai. Berdasarkan gambar, saat ini jumlah emotikon yang tersedia adalah 6.

Reaksi pesan whatsapp

Mulai dari emoji love hingga ikon jempol sekalipun. Sayangnya, tidak diungkap bagaimana cara fitur ini bekerja. Sehingga belum diketahui apakah nantinya akan muncul ketika mengetuk pesan dalam obrolan atau tidak.

Baca juga: Bos WhatsApp Isyaratkan Ada Aplikasi Khusus iPad

Di samping itu, bila benar akan segera dirilis, maka WhatsApp akan menjadi yang terakhir di antara platform lainnya. Sebagai informasi, fitur ini sendiri pertama kali diterapkan di iMessage, seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (5/2/2022).

Kemudian Facebook mengadopsi fitur serupa dan menawarkan reaksi terhadap pesan di platform-nya serta di Instagram. Akhir tahun lalu, reaksi terhadap pesan juga muncul di Telegram.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...