Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesPerbedaan Spesifikasi Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus, Bukan Cuma...

Perbedaan Spesifikasi Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus, Bukan Cuma Harga!

Must Read

Techbiz.id – Dirilis secara bersamaan, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus membawa sejumlah perbedaan dalam hal spesifikasi. Perbedaan di antara keduanya dapat ditemukan pada layar, kamera, baterai, hingga prosesor yang diusung Realme 9 Pro Series.

Realme 9 Pro Plus sendiri hadir dengan menawarkan keunggulan pada sektor kamera serta performanya. Sementara, Realme 9 Pro memiliki keunggulan pada kapasitas baterai, layar yang lebih besar serta banderol harga yang lebih terjangkau.

Guna mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus di Indonesia, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Perbedaan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus

Layar

Sekilas terlihat sama, tetapi layar Realme 9 Pro Series berbeda. Realme 9 Pro hadir dengan layar yang lebih luas, yakni 6,6 inci, sedangkan varian Pro Plus tampil dengan layar yang sedikit lebih kecil. yakni 6,4 inci.

Walaupun membawa layar yang lebih kecil, tetapi Realme 9 Pro Plus sudah mengemas panel berjenis Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan pemindai sidik jari di dalamnya. Sementara, varian Pro dibekali layar dengan kemampuan refresh rate lebih tinggi, mencapai 120Hz.

Kamera

Sektor kamera juga menjadi perbedaan selanjutnya. Realme 9 Pro Plus memiliki kamera utama 50 MP (f/1.56), kamera wide-angle 8 MP (119 derajat), serta kamera makro 2 MP. Kamera utama pada perangkat ini sudah dibekali sensor Sony IMX766 dan OIS.

Sementara Realme 9 Pro memiliki kamera utama 64 MP (f/1.79), kamera wideangle 8 MP (119 derajat), dan kamera makro 2 MP. Namun, keduanya sudah dibekali fitur pendukung yang serupa, meliputi AI Noise Reduction Engine 3.0, Smart Long Exposure, Peak dan Zoom, hingga filter 90’s Pop.

perbedaan realme 9 pro Plus dan Realme 9 Pro, Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Baca juga: Review realme 9 Pro+: Flagship Harga Menengah Andalan Baru Content Creator

Prosesor

Sama-sama membawa prosesor 5G, Realme menyematkan chip yang berbeda. Pada perangkat Realme 9 Pro Plus, Realme menanam prosesor MediaTek Dimensity 920 5G dengan fabrikasi 6nm. Sedangkan, Realme 9 Pro membawa prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 695 5G.

Baterai dan Pengisian Cepat

Kapasitas baterai dan pengisian daya yang disertakan Realme juga berbeda. Realme 9 Pro memiliki baterai 5000mAh yang didukung pengisian cepat 33W. Sedangkan varian Pro Plus membawa baterai yang lebih kecil berkapasitas 4500mAh, tetapi disandingkan dengan pengisian cepat 60W.

Di samping itu, sistem pendingin dalam smartphone juga berbeda. Realme 9 Pro Plus memiliki sistem pendingin berna,a Vapour Cooling Chamber, sementara Realme 9 Pro membawa teknologi bernama Liquid Cooling System.

Fingerprint Sensor

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, fingerprint sensor Realme 9 Pro Plus berada pada layarnya. Ini berbeda dengan Realme 9 Pro yang masih mengadopsi side fingerprint sensor bersama dengan tombol daya di bagian samping.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro di Indonesia

Kapasitas

Realme meluncurkan kapasitas memori yang berbeda. Sebagai varian teratas, Realme 9 Pro memiliki RAM 8 GB dengan dua opsi memori, yakni 128 GB dan 256 GB. Sedangkan, varian Pro hanya memiliki memori 128 GB, tetapi menawarkan dua opsi RAM, yakni 6 GB dan 8 GB.

Harga

Dengan seluruh perbedaan spesifikasi antara Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus, tentunya banderol harga kedua perangkat juga berbeda. Realme 9 Pro Plus dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4.999 juta. Sedangkan varian Pro dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai Rp 3.799 juta.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...