Jumat, April 19, 2024

Pertama di Dunia, realme GT Neo3 Usung 150W UltraDart  

Techbiz.id – realme GT Neo3 dipastikan akan menjadi smartphone teknologi pengisian daya 150W UltraDart yang merupakan tercepat di dunia. 

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022, realme menjelaskan bahwa teknologi yang diberi nama UltraDart ini mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 5 menit saja.

Selain itu, realme juga memperkenalkan arsitektur pengisian daya 100W -200W pertama di dunia yang akan menjadikannya solusi komprehensif dengan penggabungan teknologi kecepatan, keamanan, dan perlindungan terhadap masa pakai baterai.

Hadirnya teknologi baru 150W UltraDart ini menurut Palson YI, Marketing Director realme Indonesia, dilakukan guna menjawab tantangan pasar dimana pengguna selalu menginginkan smartphone mereka dapat bertahan lebih lama dan pengisian daya yang lebih cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari

“Teknologi fast-charging pada smartphone telah menjadi salah satu inovasi paling berarti dalam beberapa tahun terakhir dan mengubah kebiasaan pengguna soal cara mereka mengisi daya dan menggunakan smartphone,” ujar Palson.

Baca juga: Review realme 9 Pro+: Flagship Harga Menengah Andalan Baru Content Creator

Lebih lanjut Palson menyampaikan, biasanya smartphone realme dilengkapi dengan teknologi dart charge atau super dart charge, yang memberi pengguna pengisian daya antara 18W dan 65W.

Dengan daya tersebut, smartphone dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 35 menit. Faktanya, realme secara konsisten berinvestasi untuk menghadirkan pengalaman pengisian tercepat dan paling efisien bagi realme Fans guna memberikan pengalaman fast-charging ke level selanjutnya. Terobosan baru teknologi fast-charging 150W realme ini mampu melakukan pengisian daya hingga 50% hanya dalam 5 menit.

Arsitektur Pengisian Daya 100W – 200W

UltraDart Charging Architecture, juga disebut UDCA, adalah terobosan terbaru dari realme yang merupakan arsitektur pengisian daya tercepat pertama di dunia. Hebatnya, UDCA dapat mendukung pengisian daya antara 100W dan 200W dengan tiga fitur canggih, termasuk soal kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai.

UDCA memberikan pengalaman pengisian daya tercepat di dunia. Secara khusus, Ultra Fast Charging UDCA menggunakan teknologi Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian, dan memungkinkan smartphone dapat diisi dalam waktu lebih cepat. Selain itu, UDCA juga memiliki fitur keamanan dan perlindungan terhadap performa baterai.

Dari segi keamanan, UDCA membantu smartphone agar senantiasa menjaga suhu pada tingkat yang ideal saat mengisi daya. Ini karena UDCA realme memiliki Manajemen Panas Ultra  dalam bentuk Algoritma Manajemen Temperatur yang berfungsi menjaga suhu termal tetap di bawah 43°C. Jadi, pengguna dapat menghabiskan waktu lebih lama untuk bermain game atau menonton video tanpa potensi adanya bahaya.

Lalu yang terpenting, UDCA juga memberikan Perlindungan Baterai Ultra yang andal pada smartphone. Umumnya, teknologi pengisian cepat yang ada di pasaran, sering kali mengorbankan masa pakai baterai.

Namun, UDCA realme menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi agar dapat mempertahankan kapasitas baterai di angka 80%, meskipun telah melalui 1000 kali lebih siklus pengisian. Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai yang lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

“realme akan segera membawa teknologi ini ke produksi massal. realme GT Neo 3 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki kemampuan fast-charging 150W tercepat berkat UDCA,” pungkas Palson.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...