Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsPesan Suara WhatsApp Kini Bisa Diputar di Luar Obrolan

Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Diputar di Luar Obrolan

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp sempat menguji kemampuan untuk mendengarkan pesan suara di luar obrolan tempat Voice Note itu diterima. Kini, aplikasi perpesanan milik Meta tersebut telah menggulirkan fitur ini ke semua pengguna WhatsApp versi iOS.

Menurut laporan, fitur baru ini akan hadir pada pembaruan WhatsApp versi 22.4.75, yang memungkinkan Anda memutar pesan suara dan file audio di luar obrolan. Dalam hal ini, pengguna dapat mulai mendengarkan pesan audio, lalu beralih ke obrolan lain dan melakukan percakapan di dalamnya tanpa mengganggu mendengarkan file audio.

Sebelumnya jika pengguna memutar pesan suara dalam obrolan, maka tidak bisa mengakses obrolan lain. Pasalnya pemutar voice note itu akan otomatis berhenti ketika pengguna keluar dari obrolan tersebut.

Namun, fitur ini nantinya akan menyematkan pemutar mini ke bagian atas layar. Dengan demikian, pengguna akan diberikan opsi untuk menjeda, melanjutkan atau mengakhiri pesan suara tersebut, sebagaimana dilansir dari Gizchina, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Reaksi Pesan

Adapun inovasi lainnya dari WhatsApp versi 22.4.75 adalah fungsi menampilkan foto profil pengirim pesan di notifikasi di lock screen iOS. Langkah WhatsApp ini terbilang lambat, padanya fitur ini sudah lama tersedia untuk pengguna aplikasi seperti Twitter dan Slack.

Kendati pembaruan WhatsApp 22.4.75 saat ini sudah tersedia di App Store untuk semua pengguna. Perlu dicatat bahwa fitur yang dijelaskan mungkin tidak segera tersedia, karena WhatsApp meluncurkannya secara bertahap. Belum diketahui juga apakah nantinya WhatsApp akan merilis fitur yang sama bagi pengguna Android.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...