Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesRealme 9 Pro Series Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Sensor Flagship Sony...

Realme 9 Pro Series Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Sensor Flagship Sony IMX766

Must Read

Techbiz.id – Realme resmi meluncurkan dua smartphone andalannya, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ di Indonesia, melalui acara peluncuran yang digelar secara daring, Rabu (16/2/2022). Smartphone kelas menengah ini sudah dibekali dengan kamera flagship berkat sensor Sony IMX766 di Realme 9 Pro+.

“Membuka tahun 2022 dengan semangat Dare to Leap, Realme mempersembahkan Realme 9 Pro Series dimana terdapat dua smartphone yang memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di segmen menengah di Realme 9 Pro+ dan smartphone dengan performa flagship Snapdragon 695 dan 120Hz di Realme 9 Pro.” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Realme 9 Pro+

Sebagai perangkat perdana dengan varian Pro+, Realme 9 Pro+ diklaim membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Dengan slogan Capture the light, Realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan.

realme 9 pro+

Sensor Sony IMX766 ini memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya juga minim noise. Selain itu, Sony IMX766 memiliki kemampuan dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap.

Sementara secara hardware, smartphone realme ini memiliki tiga kamera belakang terdiri dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle dan 2MP kamera makro. Lalu kamera depannya beresolusi 16MP.

Terdapat pula layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan proteksi Corning Corning Gorilla Glass 5. Menariknya, Realme 9 Pro+ sudah mendukung pengenalan sidik jari dalam layar, sekaligus pengukuran detak jantung.

Dari sisi performa, Realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 5G disandingkan dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X dan UFS 2.2 yang memiliki fitur Dynamic RAM Expansion hingga 5GB. Soal daya, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh yang didukung 60W SuperDart Charge.

Adapun fitur lainnya mencakup, Vapour Cooling Chamber, Realme UI 3.0 berbasis Android 12, NFC, serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res.

Baca juga: Segera Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Realme 9 Pro Series

Halaman Selanjutnya: Realme 9 Pro+..

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...