Sabtu, April 20, 2024

realme Buktikan Kualitas Kamera realme 9 Pro+

Techbiz.id – Dalam ajang virtual yang digelar selama 24 Jam penuh di tanggal 7 Februari 2022, realme membuktikan kualitas performa kamera flagshipnya di perangkat realme 9 Pro+ yang akan segera meluncur ke pasar Indonesia.

Dalam acara tersebut realme menyediakan beberapa merek smartphone kelas flagship dan objek dalam kondisi low light guna melihat performa Sony IMX766 + OIS di flagship in mid-range realme 9 Pro+.

Smartphone yang digunakan untuk membandingkan hasil kameranya adalah Xiaomi 12, Samsung Galaxy S21 Ultra dan Google Pixel 6. Namun perlu dicatat, smartphone yang menggunakan Sony IMX766 hanya Xiaomi 12, adapun Google Pixel 6 dan Xiaomi 12 belum beredar di pasar Indonesia.

Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan mengakomodir besaran megapiksel lebih tinggi. Dengan begitu, kamera realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto.

Sensor kelas flagship ini juga lebih maksimal pada penggunaan algoritma HDR dasar. Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya yang cenderung menjadikan foto tampak lebih menguning.

Baca juga: Catat! Ini Tanggal Rilis realme 9 Pro Series di Indonesia

Foto di bawah ini diambil dengan kondisi dibawah 100 lux (satuan tingkat kecerahan cahaya).

Pada foto tersebut, bisa dilihat bagaimana hasil kamera realme 9 Pro+ lebih cerah ketimbang smartphone flagship lainnya. Ketika diperbesar, foto tersebut juga tampak lebih jernih dengan tingkat ketajaman yang lebih baik.

Nawa Cahaya

Untuk membuktikan performa kameranya, realme juga bekerjasama dengan National Geographic Indonesia untuk menghadirkan program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights in Indonesia.

Program ini ]kamera flagship realme 9 Pro+ diuji kualitasnya, khususnya saat mengabadikan momen pada berbagai kondisi cahaya, salah satunya low light.

Nawa Cahaya sendiri berarti sembilan cahaya, yang merepresentasikan sembilan destinasi yang memiliki keunikan cahaya dari barat ke timur Indonesia, diantaranya Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat; Kawah Ijen, Kayangan Api, dan Air Terjun Toroan di Jawa Timur; Gua Berlian di Sulawesi Tengah; Pantai Balik Gunung di Pulau Weh, Aceh; Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur; Gua Jomblang di Daerah Istimewa Yogyakarta; dan Danau Semayang di Kalimantan Timur.

Para fotografer National Geographic Indonesia berkunjung ke sembilan destinasi untuk mengabadikan potret cahaya unik menggunakan realme 9 Pro+. Kedelapan fotografer profesional yang berpartisipasi dalam program ini dan sekaligus menguji kebolehan kamera realme 9 Pro+ yakni Didi Kaspi Kasim, Rendra Kurnia, R. Berto Wedhatama, Josua Marunduh, Azwar Ipank, Valentino Luis, Dwi Oblo, dan Budiono

Eksplorasi foto Nawa Cahaya: Capture the Unique Lights in Indonesia menjawab permasalahan akan keindahan destinasi yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh mata telanjang, namun sulit untuk diabadikan dengan sempurna oleh kamera smartphone. Hal ini menandakan lompatan besar yang sekali lagi dilakukan realme sebagai merek tech trendsetter.

“Melalui perjalanan ini, realme mengajak anak muda agar berani menaklukan tantangan, menembus batas dan menjelajahi tujuan tak terhingga untuk memotret cahaya dalam kegelapan. Bersama dengan para fotografer profesional ini, realme menguji batasan smartphone, menaklukkan dan menangkap potret cahaya alami di Indonesia menggunakan realme 9 Pro+, flagship in mid-range,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

realme 9 Pro Series sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam mengabadikan cahaya melalui flagship kamera yang dimiliki oleh smartphone ini. realme 9 Pro+ hadir dengan dukungan sensor kamera flagship Sony IMX766 yang dilengkapi dengan OIS agar proses pengambilan gambar lebih stabil sehingga foto yang dihasilkan kaya akan detail dan tajam.

realme Camera Lab Virtual Experience: realme 9 Pro+ Flagship in Mid-Range Unggul Dibanding Smartphone Flagship Lainnya

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...