Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesSama-sama Memukau, Kenali Perbedaan OPPO Reno Series dan A Series

Sama-sama Memukau, Kenali Perbedaan OPPO Reno Series dan A Series

Must Read

Techbiz.id – OPPO merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup aktif menghadirkan berbagai lini seri produk terbaru di pasar Indonesia, termasuk lini OPPO Reno Series dan OPPO A Series.

Menariknya kedua lini seri populer milik OPPO tersebut memiliki fitur unggulnya masing-masing. OPPO Reno Series sendiri merupakan lini smartphone premium OPPO yang menawarkan berbagai keunggulan.

Tidak hanya dari segi desain, tetapi juga spesifikasi hardware, hingga fitur kamera, terutama fotografi Protrait. Sementara, OPPO A Series mengedepankan keseimbangan performa dan desain stylish dengan harga yang terjangkau.

Guna mengetahui perbedaan lebih lanjut di antara OPPO Reno Series dan OPPO A Series mari kita simak ulasannya berikut ini:

Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series

OPPO Reno Series

Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series

Dimulai dengan kehadiran OPPO R17 Pro yang menjadi langkah awal bagi OPPO untuk memfokuskan perangkat mereka pada kemampuan fotografi baik pada kamera depan maupun kamera belakang.

Kemudian OPPO melanjutkan perjalan Reno dengan merilis OPPO Reno, Reno 10x Zoom, Reno 5G, dan Reno2. Keempatnya membawa desain yang hampir mirip dengan bodi belakang yang melengkung, sehingga memberikan kenyamanan ketika digenggam.

Tak hanya itu, kamera depan dari jajaran Reno Series tersebut sudah menggunakan mekanisme pop-up yang menghadirkan bentuk layaknya sirip hiu ketika pengguna mengambil foto selfie, video call, vlog, ataupun lainnya yang melibatkan kamera depan.

Khusus di Reno 10x Zoom, OPPO membekalinya dengan kamera telephoto yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan melakukan 10x Hybrid Zoom dengan hasil foto yang jelas. Sementara perangkat OPPO Reno2 membawa peningkatan pada kualitas video yang dihasilkan berkat adanya fitur Ultra Steady Video.

Memasuki pertengahan Maret 2020, OPPO melanjutkan inovasi terbarunya untuk Reno Series dengan merilis OPPO Reno3 Series. Smartphone ini membawa perubahan desain dari Reno Series dengan kamera depan berupa lubang pada layar, dimana tidak lagi mengadopsi desain kamera pop-up seperti biasanya.

Menariknya pada perangkat Reno3, OPPO menyertakan fitur 108MP Ultra Clear Image, yang mampu menghasilkan foto dengan detil yang tajam sehingga bisa dicetak dalam berbagai ukuran bahkan seperti Billboard sekalipun.

Inovasi selanjutnya yang dihadirkan OPPO pada OPPO Reno4. Smartphone Reno Series ini lagi-lagi menawarkan hal baru dalam desainnya. Menggunakan teknik Reno Glow pada varian warna Galactic Blue, Reno4 mampu menghasilkan warna gradasi biru yang akan terlihat berbeda-beda pada setiap sisinya.

Baca juga: Menilik Perkembangan Fitur Portrait OPPO Reno Series, Dari Foto hingga Video

Halaman selanjutnya: Reno Glow…

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...