Kamis, April 25, 2024

Sama-sama Memukau, Kenali Perbedaan OPPO Reno Series dan A Series

Selain itu, Reno Glow juga memperkenalkan tekstur mate pada bodi belakang, menambahkan kesan berkilau dan menawan pada smartphone. Dari sektor kamera, OPPO semakin melengkapi fitur-fiturnya dengan menghadirkan AI Color Portrait dan Night Flare Portrait di Reno4.

Lanjut ke Reno berikutnya, OPPO Reno5 Series, OPPO kembali memperkenalkan hal baru dalam segi desain. Bodi belakang OPPO Reno5 Series membawa teknik Diamond Spectrum yang dipadu dengan Reno Glow sehingga mampu menghasilkan warna gradasi yang berubah-ubah ketika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Smartphone ini pun membawa gebrakan dalam hal videografi. Hal ini berkat kehadiran fitur-fitur seperti AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, dan Full Dimension Fusion Portrait Video System.

Kemudian OPPO melanjutkan lini seri Reno dengan merilis Reno6 yang memiliki varian warna Aurora yang masih menggunakan teknik Diamond Spectrum dan Reno Glow. Dari segi kamera, OPPO Reno6 membawa fitur Bokeh Flare Portrait untuk hasil foto dan video dengan efek bokeh berpola bulat layaknya kamera profesional.

Dengan demikian, OPPO Reno Series sudah menghadirkan inovasi baru tidak hanya pada desain, fitur, tetapi juga kemampuan kamera. Bahkan pada perangkat Reno selanjutnya, yakni OPPO Reno7 Series, OPPO menjajinkan adanya keunggulan serupa.

Tidak hanya dari segi desainnya yang terbaru menggunakan teknologi Laser Direct Imaging (LDI), performa handal dengan konektivitas 5G, tetapi juga fotografi Protrait setara kamera DSLR.

Baca juga: Bawa SuperVOOC 33W, OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia

OPPO A Series

HP RAM 6GB Terbaru, OPPO Terbaru, Harga hp Oppo a74 terbaru, HP NFC Rp 3 jutaan Oktober 2021, hp Oppo harga 3 jutaan, Hp Oppo Snapdragon 2021

Berbeda dengan lini seri Reno, OPPO A series menawarkan keseimbangan performa dan desain stylish dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 1-4 juta. Adapun perangkat OPPO A Series kerap kali dibekali dengan fitur-fitur untuk durabilitas, seperti baterai berkapasitas besar, layar lebar, bodi anti gores, IPX4 yang tahan percikan air, hingga desainnya yang stylish.

Misalnya saja OPPO A16 yang hadir dengan harga terjangkau. Ponsel ini memiliki varian warna Crystal Black dan Space Silver dengan material AG Frost, menjadikan tampilan bodi belakangnya terlihat lebih stylish.

Tidak hanya menghadirkan desain, OPPO juga berupaya membawa fitur terkini pada lini OPPO A Series, termasuk dukungan 5G pada OPPO A74 5G. Dengan harganya yang terjangkau, ponsel ini dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 480 (8nm) Octa-Core dan RAM 6 GB yang dapat menangani aktivitas multitasking dengan baik.

Baca juga: OPPO A55 Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Kemudian OPPO menghadirkan inovasi baru dalam hal desain melalui perangkat OPPO A95. Perangkat ini menggunakan teknik OPPO Glow yang berbeda dengan Reno Glow milik OPPO Reno Series. Teknik OPPO Glow di OPPO A95 ini memiliki lapisan pelindung anti gores sehingga aman terhadap goresan benda tajam, sekaligus menjaganya dari debu maupun noda sidik jari.

Selain itu, OPPO A95 juga membawa chip Qualcomm Snapdragon 662 yang disandingkan dengan RAM 8 GB, dan ROM 128 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap cipratan air. Dengan spesifikasi dan fitur yang cukup mengakomodasi pengguna, OPPO A series menjadi smartphne disukai konsumen Indonesia. Bahkan OPPO mengatakan A series menguasai hampir lebih dari 50% market share OPPO di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...