Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesSamsung Galaxy Tab S8 Series Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Samsung Galaxy Tab S8 Series Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Bersamaan dengan merilis Galaxy S22 di Indonesia, Samsung juga menghadirkan jajaran Galaxy Tab S8. Terdapat tiga model yang diperkenalkan, yakni Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+ dan Galaxy Tab S8 Ultra.

Samsung Galaxy Tab S8 Series

Samsung Galaxy Tab S8

Tablet Samsung ini tiba dengan layar LTPS TFT seluas 11 inci dengan resolusi WQXGA dan refresh rate 120Hz. Layarnya juga sudah membawa kamera selfie dengan sensor 12MP.

harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Series

Sementara di bagian belakang tersemat dua kamera dengan masing-masing sensor beresolusi, 13 MP dan 6 MP. Untuk performanya, Samsung menanam chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Tablet ini turut mengemas baterai berkapasitas 8.000mAh yang mendukung fast charging 45W. Adapun fitur lainnya meliputi dukungan S Pen, fingerprint di samping bersama tombol daya, serta sertifikasi tahan air dan debu.

Samsung Galaxy Tab S8+

Sebagai tablet kelas menengah di antara ketiga varian, Galaxy Tab S8+ membawa spesifikasi yang hampir serupa dengan Galaxy Tab S8 reguler. Perbedaan utamanya terletak pada aspek layar, kapasitas baterai, dan jenis fingerprint.

harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Series

Galaxy Tab S8 Plus yang memiliki layar yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel berjenis AMOLED, resolusi WQXGA Plus (2.800 x 1.752 piksel). Lalu untuk sektor daya, Galaxy Tab S8 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 10.090 mAh dengan dukungan SuperFast Charging 2.0 hingga 45 watt.

Perbedaan lainnya dapat ditemukan pada pemindai sidik jari Galaxy Tab S8+ yang sudah berada di bawah layar. Sementara sisanya, spesifikasi Galaxy Tab S8+ sama dengan versi reguler, mencakup konfigurasi kamera yang ditawarkan serta chipset bertenagakan Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Halaman selanjutnya: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra..

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...