Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesSiap-siap, Oppo Reno7 5G Bakal Tawarkan Hasil Portrait Layaknya DSLR

Siap-siap, Oppo Reno7 5G Bakal Tawarkan Hasil Portrait Layaknya DSLR

Must Read

Techbiz.id – Oppo Reno7 dipastikan segera hadir di Indonesia. Jelang peluncurannya, Oppo Indonesia mengungkap bahwa Reno7 5G akan membawa hasil portrait layaknya kamera DSLR.

Hal ini disampaikan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia melalui sesi diskusi, Selasa (8/2/2022). Ia mengatakan, fitur Portrait Reno7 5G telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

“Mode protrait ini sudah kami tingkatkan dari 4 generasi dari Reno4, Reno5 dan Reno6. Di Reno7 kami memberikan kemampuan bokeh yang tidak biasa pada perangkat smartphone, dimana hasilnya bisa meniru hasil yang diciptakan DSLR.” ujar Aryo.

Ia melanjutkan, dengan Reno7 5G, pengguna akan memiliki kebebasan untuk menyesuaikan kedalaman bidang secara tepat untuk mengubah ukuran lampu agar menciptakan berbagai jenis foto Portrait. Foto Portrait di Oppo Reno7 5G juga dilengkapi dengan deteksi warna kulit yang telah dioptimalkan.

“Sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat video yang menarik dan foto yang menarik dengan Bokeh Flare pada bagian latar belakang.” sambung Aryo.

Aryo mengatakan, biasanya ini hanya dimungkinkan jika pengguna mengambil gambar dengan kamera profesional seperti DSLR dengan lensa bukaan besar. Namun, Oppo dapat menerapkannya bahkan efek bokeh Reno7 ini dapat disesuaikan.

“Dengan algoritma kecerdasan buatan (AI), perangkat smartphone kini bisa meniru layaknya sifat optik dari kamera DSLR untuk menciptakan berbagai titik cahaya bokeh dengan berbagai ukuran, warna kecerahan sesuai dengan jarak, dan juga kedalaman.” papar Aryo.

Portrait Oppo Reno7 5G telah menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture, yang dapat digunakan dari F0.95 hingga F16. Oppo juga menambahkan efek retouching pada area wajah, sehingga kualitasnya tetap terjaga saat pengambilan foto Portrait.

Baca juga: Beda dengan versi China, Ini Spesifikasi Oppo Reno7 5G Indonesia

“Kita tidak hanya mengambil foto Portrait dengan background baik, namun Kita juga melakukan peningkatan terutama pengambilan area wajah, dimana kita akan memberikan kualitas warna dan kejernihan yg lebih baik, dari deteksi wajah dengan menjaga tekstur kulitnya.” tuturnya.

Tak hanya itu, Oppo Reno7 5G diklaim juga mampu menghasilkan video layaknya DSLR dengan background yang sangat bokeh dan efek-efek lampu yang diciptakan di latar belakang berkat Bokeh Flare.

Perlu diketahui, Oppo Reno7 5G sendiri akan segera memasuki pasar Indonesia. Sejauh ini, Oppo masih belum mengungkap lebih detil mengenai konfigurasi kamera Reno7 5G.

Namun, selain memiliki kemampuan fitur Portrait, Reno7 5G juga akan membawa tiga lensa dengan dua lensa berukuran besar dan satu lensa mini yang terletak pada modul di bagian belakang smartphone.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...