Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesSony Bakal Tambahkan Dukungan Perintah Suara di PS 5

Sony Bakal Tambahkan Dukungan Perintah Suara di PS 5

Must Read

Techbiz.id –  Sony dikabarkan akan menambahkan beberapa fitur aksesibilitas dan kualitas hidup baru ke PlayStation 5 (PS 5)  Di antara tambahannya adalah dukungan untuk perintah suara.

Konsol generasi sebelumnya milik Sony telah mempunyai fitur itu sejak diluncurkan pada 2013, tetapi kini juga masuk ke konsol terbaru perusahaan. Sony nantinya akan menambahkan opsi sistem yang akan membuat konsol merespons “Hey PlayStation.”

Fitur tersebut dapat Anda matikan. Namun, membiarkan fitur ini aktif di PS 5 akan memungkinkan Anda menggunakan perintah suara untuk meluncurkan game dan aplikasi lain, serta membuka menu sistem dan mengontrol pemutaran media.

Selain itu, Update dari Sony juga akan membawa fitur aksesibilitas baru lainnya, termasuk yang membuat headphone mengeluarkan suara mono. Sony mencatat bahwa itu adalah sesuatu yang seharusnya sangat membantu pemain dengan gangguan pendengaran unilateral.

Baca juga: Sony Hadirkan PS 5 versi Ringan, Apa Bedanya?

Sebagai bagian dari pembaruan yang sama, Sony juga mengubah cara kerja obrolan grup. Ke depan, itu akan dikenal sebagai ‘party’, yang memungkinkan Anda memiliki opsi untuk memutuskan apakah itu pribadi atau terbuka untuk umum.

Jika Anda membiarkan ‘party’ bersifat terbuka, tidak hanya teman-teman Anda dapat bergabung, tetapi juga orang lain yang tanpa undangan, seperti dilansir dari Engadget (9/2/2022).

Fitur PS5 baru lainnya akan memungkinkan Anda untuk mengurutkan game menurut genre, serta menyimpan hingga lima di antaranya ke layar beranda konsol sebagai akses cepat. Sony juga telah memperbarui desain kartu piala dan menambahkan dukungan untuk lebih banyak bahasa pembaca layar, di antara perubahan lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...