Selasa, Mei 24, 2022
BerandaTelcoTelkomsel Mudahkan Akses Produk dan Layanan bagi Pelanggan

Telkomsel Mudahkan Akses Produk dan Layanan bagi Pelanggan

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang selama ini telah menjadi bagian dari ekosistem supply chain perusahaan untuk melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, Telkomsel terus melakukan berbagai inovasi yang tak terbatas pada menghadirkan produk dan layanan terdepan, namun juga berupaya memberikan beragam solusi layanan yang dapat membuka semua kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan unggulan dari Telkomsel.

“Bersama dengan mitra modern channel, kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsep customer-centricity yang menawarkan kecepatan dan kemudahaan bertransaksi yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan,” ucapnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitra modern channel yang terdiri dari mitra chain retailer (seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan lain sebagainya), mitra perbankan (seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dan lainnya), mitra online retailer (e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga mitra device retailer (seperti Erafone, Selular Shop, Point2000 dan lainnya) terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibanding sebelum berlangsungnya masa pandemi COVID-19.

Saat ini transaksi pembelian isi ulang pulsa/paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekira 56 persen dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel, dengan transaksi tertinggi di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar.

Sigit lebih lanjut menambahkan, bersama 41 mitra agregatordan 76 mitra yg bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap menjawab kebutuhan pelanggan yang selama ini menginginkan ragam pilihan akses produk dan layanan, terutama dengan mendorong digitalisasi proses transaksi.

Sehingga kemudahan akses atas produk dan layanan menjadi hal utama yang harus dihadirkan, dan penguatan sinergi bersama mitra modern channel ini menjadi bagian komitmen Telkomsel untuk lebih mendorong ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi pelanggan, dimana pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

“Telkomsel mengapresiasi sinergi yang telah dibangun bersama seluruh mitra modern channel dan agregator. Kami berharap terus dapat mengembangkan sistem kemitraan yang telah ada sebagai komitmen untuk konsisten memberikan kemudahaan akses bagi pelanggan dalam mendapatkan solusi layanan terdepan Telkomsel. Semoga upaya bersama ini juga dapat terus membuka lebih banyak peluang kemajuan yang mendukung digitalisasi ekosistem bisnis ritel di Indonesia, sehingga dapat mendorong kebangkitan perekonomian nasional secara inklusif,” pungkas Sigit.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...