Jumat, April 26, 2024

Terungkap! Ini Tanggal Peluncuran iPhone SE 3

Techbiz.id – Kehadiran iPhone SE generasi ke-3 kian terendus. Selain spesifikasi yang sudah banyak beredar ke publik, kini tanggal peluncuran iPhone SE 3 tersebut telah terungkap.

Menurut informasi terbaru, pengumuman iPhone SE 3 akan digelar Apple pada 8 Maret 2022 mendatang. Bersamaan dengan peluncuran iPhone SE generasi baru, perusahaan dikabarkan juga akan memperkenalkan tablet iPad Air 5.

Prediksi ini pertama kali diungkap oleh reporter Bloomberg, Mark Gurman, yang kerap kali akurat dalam prediksinya. Hal ini juga sejalan dengan rumor yang sebelumnya menyebutkan iPhone SE 3 akan meluncur pada Maret 2022.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah benar Apple akan menggelar acara pada tanggal tersebut.

Menyoal spesifikasi, smartphone diperkirakan mengadopsi model iPhone 8. Salah satunya layar dengan bingkai lebar dan sensor sidik jari di panel depan.

Untuk sektor performanya, iPhone SE 3 akan ditenagai chipset Apple A15 Bionic. Ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan dua opsi memori (128/256 GB), seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Khusus untuk dayanya, Apple membenamkan baterai berkapasitas 1821 mAh yang mendukung pengisian daya 15W. Selain itu, rumor menyebut iPhone SE 3 akan dibekali kamera utama 12MP, serta layar Retina 4,7 inci.

Soal harga, banderol untuk versi dasar disebutkan mulai dari 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta. Namun, perlu dicatat bahwa spesifikasi dan harga yang beredar masih sekedar rumor, meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...