Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevices6 Alasan Utama OPPO Reno7 Z 5G Layak Jadi Pilihan

6 Alasan Utama OPPO Reno7 Z 5G Layak Jadi Pilihan

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno7 Z 5G menjadi salah satu perangkat baru OPPO di Indonesia. Meramaikan segmen kelas menengah, ponsel ini layak menjadi pilihan.

Dengan berbekal fitur unggul dan peningkatan yang ditawarkan, Reno7 Z 5G bahkan dibanderol lebih murah dari generasi sebelumnya. Lalu apa alasan yang membuat Reno7 Z 5G layak menjadi pilihan?

Mari kita simak ulasannya berikut ini:

  1. Desain Klasik yang Menawan

Berbeda dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G tampil klasik dengan desain Ultra-Slim yang memiliki tepian datar. Bingkainya yang datar, menjadikan ponsel tampil ‘stand out’.

OPPO juga memadukan desain klasiknya dengan tekstur tiga lapisan dan proses dua lapis yang menampilkan bodi berkilau dengan tekstur mate.

Dua lapisan itu menciptakan efek warna-warni dari 6 warna, memantulkan transisi merah ke hijau mint, kuning ke ungu, dan hijau ke merah muda, khusus varian warna Rainbow spectrum.

Sedangkan, varian warna cosmic back tampil menawan dengan desain khas OPPO Glow. Selain menawan, desain semacam ini juga bebas jejak sidik jari dan tahan goresan.

  1. Performa Lancar Tapi Hemat Daya

OPPO Reno7 Z 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695. Chip dengan fabrikasi 6nm ini membawa peningkatan CPU 15% lebih cepat dan GPU 30% lebih baik, dibandingkan dengan pendahulunya Snapdragon 690.

Dengan peningkatan tersebut, Reno7 Z 5G mampu menyajikan performa yang lancar, tetapi juga hemat daya. Tidak hanya itu, Snapdragon 695 juga mampu memberikan kemampuan fotografi yang luar biasa serta koneksi 5G.

Baca juga: Review OPPO Reno7 Z 5G: Stand Out di Kelasnya

  1. Konektivitas 5G yang Super Cepat

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Reno7 Z 5G menawarkan konektivitas 5G yang super cepat, bahkan bisa memberikan kecepatan maksimal hingga 2,5 GB per second.

Dengan menggunakan modem X61, Reno7 Z 5G sudah bisa terhubung ke jaringan 5G yg ada di Indonesia, mulai dari band N1, N3 dan N40. Sehingga, pengguna Reno7 Z 5G mampu merasakan konektivitas 5G yang super cepat.

Harga Oppo Reno7 Z 5G Series, Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series
  1. Baterai Awet dengan Pengisian Cepat

Memiliki bodi yang ramping, OPPO Reno7 Z 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mampu menemani aktivitas harian pengguna.

Jika baterai habis, Reno7 Z 5G hanya memerlukan waktu sekitar 60 menit untuk mengisi daya hingga penuh berkat teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Sehingga, perpaduan keduanya menjadikan Reno7 Z 5G tidak hanya memiliki daya yang tahan lama, tetapi juga waktu pengisian daya yang singkat.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia

  1. Hasil Portrait yang Memukau

OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait yang dapat berjalan sama baiknya pada kamera selfie dan kamera utama serta pada fitur foto maupun perekaman video. Menariknya, Reno7 Z 5G mampu meniru hasil potret layaknya kamera DSLR kelas atas.

Terdapat tiga kamera yang tersemat pada OPPO Reno7 Z 5G, yaknk kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 16 MP.

  1. Punya Fitur Dual Orbit Light

Salah satu keunggulan lainnya yang bisa menjadi alasan adalah kehadiran Dual Orbit Light. Fitur tersembunyi ini berada pada sekeliling lensa kamera di bagian belakang.

Reno7 Z 5G menjadi lini seri Reno pertama yang menawarkan fitur ini. OPPO pertama kali merilisnya pada Find Series. Kala itu dikenal sebagai Breathing Light.

Fitur ini dapat menyala ketika pengguna Reno7 Z 5G menerima notifikasi masuk, mengisi daya ataupun saat meluncurkan game. Sehingga, tidak perlu melihat layar untuk mengetahui adanya notifikasi yang masuk.

Dengan 6 fitur unggul tersebut, OPPO Reno7 Z 5G layak menjadi pilihan, terutama dengan harganya yang hanya senilai Rp 5.999 juta. Perangkat dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...