Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesBawa Sensor Sony IMX 709, Ini Harga OPPO Reno7 di Indonesia

Bawa Sensor Sony IMX 709, Ini Harga OPPO Reno7 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Menepati janjinya, OPPO kini secara resmi merilis Reno7 untuk pasar Indonesia, Kamis (24/3/2022). Perangkat baru ini melengkapi jajaran Reno7 5G Series yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air. Berikut harga dan spesifikasi OPPO Reno7.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, Reno7 merupakan perangkat terakhir dari lini seri Reno7. “OPPO Reno7 merupakan seri terakhir dari lini seri Reno7. Ini adalah seri paling muda” ucap Aryo disela-sela acara peluncuran.

Berbeda dengan lini seri Reno7 lainnya, perangkat ini memiliki kamera swafoto 32MP dilengkapi sensor kelas atas IMX709, hasil pengembangan OPPO bersama Sony.

Kehadiran sensor ini menandai debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW yang mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya sekaligus mengurangi noise hingga 35%, daripada sensor RGB standar.

Harga OPPO Reno7

Sementara bagian belakangnya mengemas tiga kamera dengan komposisi kamera utama 64MP, depth sensor 2MP, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x.

OPPO Reno7 turut dilengkapi dengan berbagai fitur kamera di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

OPPO juga menambahkan Orbit Light untuk mendukung fitur Microlens. Sesuai dengan namanya, Orbit Light merupakan sebuah lampu yang menyala jika pengguna menggunakan fitur ini. Lampu orbit juga memancarkan cahaya saat menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Baca juga: Mengengal Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G, Buat Apa?

Beralih ke bagian depan, terdapat layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz serta telah bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi. 

Soal performa, OPPO Reno7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 4G disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Performa perangkat juga ditunjang oleh baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung SUPERVOOC 33W.

Adapun fitur lainnya mencakup In-Display fingerprint sensor, ekspansi RAM hingga 5GB, microSD hingga 1TB, serta dukungan ColorOS berbasis Android 12.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, OPPO Reno7 tersedia dalam dua varian warna, yakni Sunset Orange dan Cosmic Black dengan banderol harga Rp 5.199 juta. Perangkat bisa dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022, secara daring melalui www.oppo.com/id atau secara luring melalui jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder dengan total nilai Rp1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah.

Konsumen yang membeli Reno7 juga diberikan program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan 800 ribu rupiah melalui pemesanan pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, krediplus, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...