Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesBocoran Ungkap Ponsel Xiaomi Bakal Pakai Kamera Leica

Bocoran Ungkap Ponsel Xiaomi Bakal Pakai Kamera Leica

Must Read

Techbiz.id – Kamera ponsel Leica sebagian besar berkolaborasi dengan Huawei, tetapi bocoran terbaru mengungkap ponsel Xiaomi juga akan hadir dengan lensa serupa.

Seperti yang terlihat oleh Kacskrz Anggota Senior XDA , pada pembaruan 0.7.5 dari aplikasi Galeri Editor, ada string yang menyoroti filter baru yang dapat digunakan saat mengedit foto dan video di ponsel yang akan datang. Filter ini memiliki ‘Leica’ di namanya.

Terdapat empat filter yang secara keseluruhan menyebutkan pabrikan kamera Jerman itu, yakni Leica Monochrom, Leica Monochrom HC (High Contrast), Leica Natural, dan Leica Vivid. Meskipun mereka belum ditayangkan di aplikasi Galeri Editor. Namun dilansir dari Gizmochina, (31/3/2022), kemungkinan besar mereka akan hadir di Xiaomi 12 Ultra.

Di sisi lain, bocoran dari Xiaomiui menyebut cuplikan kode ini ditambahkan ke aplikasi tidak lama setelah perangkat Xiaomi dengan nama kode “unicorn” muncul, yang berarti kedua hal tersebut sangat mungkin terkait.

Baca juga: Cek HP Xiaomi Kamu Sekarang! Ini Daftar HP Xiaomi yang Dapat Update MIUI 13

Sebagai informasi, kabar mengenai kemitraan Leica dengan Xiaomi pertama kali muncul pada November 2021 dari Stasiun Obrolan Digital, keterangan rahasia China.

Kala itu diharapkan bahwa salah satu model Xiaomi 12 yang diluncurkan pada Desember 2021 akan memiliki kamera yang dikembangkan Leica, tetapi hal itu tidak terjadi.

Dengan demikian, Xiaomi 12 Ultra kemungkinan akan menjadi perangkat pertama dari Xiaomi 12 Series yang memiliki kamera Leica. Sayangnya hingga kini bocoran mengenai perangkat masih sangat terbatas.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...