Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTipsCara Tambahkan Lokasi di Google Maps dengan Ponsel

Cara Tambahkan Lokasi di Google Maps dengan Ponsel

Must Read

Techbiz.id – Google Maps merupakan peta yang menampilkan berbagai lokasi, mulai dari rumah, apartemen hingga landmark tertentu. Namun, ada juga beberapa tempat yang kerap kali belum terdaftar di Google Maps.

Sehingga, cukup sulit untuk menemukan lokasi menuju tempat tersebut. Di sisi lain, hal seperti ini juga cukup merugikan, apalagi bagi mereka yang memiliki usaha tetapi belum terdaftar di Google Maps.

Sehingga, sang pemilik harus menambahkan lokasi tersebut secara manual di Maps agar mempermudah para pelanggan yang ingin datang ke lokasi. Lalu bagaimana cara untuk mendaftarkan atau tambahkan tempat di Google Maps? Mari kita simak ulasannya berikut ini:

Cara Tambahkan Lokasi di Google Maps

Menariknya, menambahkan lokasi di Google Maps bisa dilakukan hanya dengan sebuah ponsel. Selain mudah, cara ini juga membantu apabila mereka tidak memiliki PC. Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Buka aplikasi Google Maps
  • Lalu klik menu “Kontribusi”
  • Pilih opsi “Tambahkan tempat”
  • Silahkan lengkapi data lokasi seperti “Nama tempat”, “kategori”, dan “alamat”
  • Atur titik peta hingga sesuai dengan lokasi sebenarnya
  • Kemudian jangan lupa tambahkan informasi seperti “jam buka”, atau “nomor telepon”
  • Pastikan semua data telah benar, jika sudah lalu klik “posting”

Baca juga: Bakal Jadi 25 Titik, Simak Cara Hindari Ganjil Genap di Google Maps

Dengan demikian, tempat atau lokasi yang telah didaftarkan nantinya akan bersifat publik, sehingga para pengguna dapat dengan mudah menemukan atau mengunjungi tempat tersebut. Temukan tips lainnya hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...