Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsCuma Butuh Kamera, Pengguna Twitter Kini Bisa Buat GIF

Cuma Butuh Kamera, Pengguna Twitter Kini Bisa Buat GIF

Must Read

Techbiz.id – Graphics Interchange Format (GIF) sejatinya bukanlah hal baru. Beberapa platform media sosial seperti Instagram sudah menyediakan GIF dalam platform mereka, begitu juga dengan Twitter yang menyusul.

Laporan terbaru dari Twitter mengungkapkan kini platform-nya memiliki fitur baru untuk pengguna iOS yang memungkinkan mereka untuk merekam GIF sendiri langsung lewat aplikasi. Dengan kata lain, pengguna perangkat iPhone bisa langsung bikin GIF hanya melalui kamera mereka.

“Kami melihat fitur GIF Capture ini sebagai cara media-forward yang mengekspresikan diri mereka secara kreatif,” kata juru bicara Twitter, dikutip Rabu (23/03/2022).

“Untuk kreator kami, GIF capture akan berfungsi sebagai alat baru untuk menghasilkan konten menghibur bagi audiens mereka di Twitter,” tambahnya.

Tentu saja hal ini sangat mempermudah pengguna dalam mengekspresikan cuitan mereka. Apalagi, tidak jarang pengguna Twitter kerap kali membagikan GIF untuk merespon sebuah tweet dan lainnya.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Cuplikan Rekaman Suara di Spaces

Hingga saat ini, GIF Capture di Twitter baru hadir untuk pengguna iOS saja. Namun peluncuran di Android diharapkan hadir dalam waktu dekat.

Bagi pengguna iPhone yang ingin membuat GIF, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada aplikasi Twitter, ketuk opsi membuat tweet baru
  2. Pilih ikon Kamera
  3. Klik opsi GIF
  4. Buat GIF Anda lalu bagikan dengan pengikut Anda

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...