Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesGelar Acara 8 Maret, Apple Luncurkan iPhone Murah?

Gelar Acara 8 Maret, Apple Luncurkan iPhone Murah?

Must Read

Techbiz.id – Apple menginformasi akan menggelar acara pada 8 Maret 2022 mendatang. Acara yang digelar secara virtual pada pukul 10.00 AM Pacific Time waktu setempat atau sekitar pukul 01.00 WIB (9/3), akan disiarkan secara daring dari Steve Jobs Theater Kampus Apple, California.

Bertajuk ‘Peek Performance’, acara ini diperkirakan menjadi ajang peluncuran iPhone murah yang sebenarnya adalah iPhone SE generasi 3. Model baru ini disebut membawa konektivitas 5G dan akan dibanderol dengan harga murah sekitar 300 dolar AS, sekitar Rp4,3 juta.

Soal desain, iPhone SE 3 kemungkinan masih mengadopsi tampilan seperti model saat ini tetapi dengan prosesor yang lebih cepat, dan kamera yang ditingkatkan, seperti dilansir dari GSMarena, Jumat (4/3/2022).

Bocoran lain dari Analis produk Apple, Ming-Chi Kuo, menyebut iPhone SE generasi ketiga ini akan menjadi iPhone 5G yang paling terjangkau milik Apple.

Tidak hanya iPhone, Apple dikabarkan juga akan merilis iPad generasi baru, yakni iPad Air. Perangkat ini nantinya akan memiliki bentukan fisik sama seperti generasi sebelumnya, tetapi terdapat pembaruan dalam hal chipset dengan kinerja yang lebih cepat dan juga dukungan konektivitas 5G.

Baca juga: Apple Segera Luncurkan iPhone 5G Murah, Ini Tanggalnya

Pembaruan yang mungkin juga akan hadir di antaranya adalah kamera FaceTime yang baru dan mendukung fitur “Center Stage”. Fitur yang memungkinkan pengguna tetap berada di layar meski bergerak.

Sementara beberapa rumor juga menyebutkan akan hadirnya model Mac baru untuk diumumkan dengan Apple Silicon yang telah diperbarui. Perangkat ini disinyalir merupakan MacBook Pro berukuran 13 inci yang akan disertai dengan chipset M2 penerus dari chip M1.

Namun sayangnya, belum ada detil yang bisa mengonfirmasi seluruh perangkat Apple tersebut. Guna memastikan, nantikan saja acara Apple pada 8 Maret 2022 yang akan ditayangkan secara daring di situs website Apple dan aplikasi Apple TV.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...