Jumat, April 19, 2024

Gelar ‘Goes Zero Waste’, Realme Ajak Anak Muda Selamatkan Lingkungan

Techbiz.id – Setelah resmi mengumumkan tanggal peluncuran realme GT 2 Pro sebagai smartphone yang ramah lingkungan, Realme mengajak anak muda di Indonesia untuk ikut ambil langkah kecil menjaga lingkungan melalui program realme Goes Zero Waste.

Melalui program Realme Goes Zero Waste, anak muda akan ikut berpartisipasi untuk menjaga lingkungan, dimana Realme akan menyisihkan Rp 10.000 dalam setiap pembelian satu unit Realme GT 2 Pro.

“Melalui program realme Goes Zero Waste, kami ingin mengajak anak muda untuk mengambil langkah kecil yang mudah untuk ikut meminimalisir potensi sampah. Anak muda yang membeli realme GT 2 Pro secara otomatis akan menyumbangkan Rp 10.000 untuk pengelolaan sampah bersama Zero Waste Adventure,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, Senin (14/3/2022).

Nantinya, hasil penjualan unit Realme GT 2 Pro akan diakumulasi dan totalnya akan didonasikan ke sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor pada tanggal 31 Maret 2022. Kegiatan ini akan berlangsung dengan melakukan pemilihan sampah organik dan non-organik bersama-sama dengan perwakilan realme Indonesia dan juga realme Fans di kota Bandung dan Bogor.

Untuk menjalankan program tersebut, Realme berkolaborasi dengan Zero Waste Adventure, sebuah individual movement atau pergerakan pribadi untuk mengurangi permasalahan sampah yang didirikan oleh seorang anak muda bernama Siska Nirmala.

Mulai berjalan pada tahun 2012, Zero Waste Adventure sendiri merupakan gerakan untuk menjalani gaya hidup zero waste yang pertama kali dilakukan oleh Siska Nirmala. Cerita Siska menjalani gaya hidup zero waste juga telah dituangkan ke dalam buku Zero Waste Adventure pada tahun 2017.

Berawal dari keinginan untuk mengajak masyarakat luas agar menerapkan gerakannya, Siska mendirikan Toko Nol Sampah pada tahun 2020 dimana ia menciptakan sistem pengelolaan sampah untuk masyarakat.

Hingga pada akhirnya Realme berkolaborasi dengan Zero Waste Adventure untuk menggelar program Realme Goes Zero Waste berkat Realme GT 2 Pro yang diklaim ramah lingkungan.

Baca juga: Realme GT 2 Pro Segera Masuk Indonesia, Ini Tanggalnya

Bagi anak muda yang ingin memulai berkontribusi baik kepada lingkungan, mereka bisa ikut serta program realme Goes Zero Waste dengan membeli Realme GT 2 Pro yang secara otomatis ikut menyumbang Rp 10.000 untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Bandung melalui Zero Waste Adventure.

Realme GT 2 Pro akan diluncurkan melalui acara bertemakan “Greater Than You See” pada 22 Maret pukul 13:00 WIB secara live streaming di YouTube melalui link http://bit.ly/GT2ProLaunch

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...