Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsGoogle Meet Kini Punya Fitur Peredam Bising

Google Meet Kini Punya Fitur Peredam Bising

Must Read

Techbiz.id – Google Meet menambahkan kemampuan peredam bising (noise cancellation) di dalam platform-nya. Meski terlihat sederhana, tetapi fitur ini nyatanya sangat penting bagi kualitas audio.

“Kami berharap dengan membuat pembatalan bising tersedia untuk semua peserta rapat akan membantu meningkatkan kualitas rapat dengan membatasi gangguan kebisingan di latar belakang.” ujar Google, sebagaimana dikutip dari posting blog resminya, Jumat (25/3/2022).

Fitur baru ini tersedia untuk semua pengguna Google Meet, tetapi pengguna tidak perlu melakukan penyesuaian apa pun pada setelan aplikasi untuk memanfaatkan peredam bising.

Dengan demikian, pengguna Google Meet dapat memanfaatkan peredam bising jika mereka bergabung ke rapat menggunakan perangkat hardware Google Meet apa pun.

Selain itu, jika pengguna memiliki pembatalan bising, itu akan berfungsi di semua rapat terlepas dari apakah penyelenggara rapat memiliki pembatalan bising atau tidak.

Baca juga: Viral! Begini Cara Main Kuis Hari Bumi di Google

Adapun peredam bising baru ini diaktifkan secara default untuk akun Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Frontline, Enterprise Plus, dan Workspace Individual Subscriber.

Namun, pembatalan bising tidak akan diaktifkan secara default untuk akun Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade. Sementara untuk akun Google Workspace, mereka juga dapat menggunakan fitur ini selama rapat tersebut. Tetapi dengan catatan, jika setelan diaktifkan secara default untuk organisasi mereka dalam rapat dengan orang lain.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...